Joan Laporta Mengaku Belum Berbicara dengan Lionel Messi

Presiden Barcelona itu sebut belum berbicara dengan Messi setelah di PSF dan dia juga ungkapkan mengapa dia menaruh kepercayaannya pada Koeman
Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: M. Carmen Torres diadaptasi oleh Panos Kostopoulos

Joan Laporta telah mengungkapkan bahwa dia belum berbicara dengan pemain depan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sejak kepergian mantan kapten Barcelona itu dari Blaugrana.

Presiden Barcelona itu mengklaim bahwa LaLiga meminta klub untuk menandatangani perjanjian CVC untuk memberi mereka lampu hijau untuk memperbarui kontrak Messi, yang berakhir pada 1 Juli 2021.

"Apa yang terjadi adalah apa yang telah dijelaskan," kata Laporta kepada Esport3. “Ada data objektif. Semua orang bisa membandingkan. Kami ditekan bahwa kami akan menandatangani (kesepakatan) pinjaman CVC atau tidak ada permainan yang adil.”

“Tidak ada margin. Ada pra-perjanjian dan kami berjabat tangan. Ada beberapa kesepakatan dan LaLiga sepertinya menerimanya, tapi kemudian mereka mengatakan tidak tanpa CVC. Kami tidak berpikir bahwa situasinya akan membaik dan kami mengakhirinya.”

messi konpresLionel Messi ketika konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, 8 Agustus 2021, malam waktu setempat (Foto: marca.com)

“Messi tidak bisa bertahan bahkan dengan (Antoine) Griezmann [keberangkatan] dan dengan pengurangan gaji kapten. Tetapi penting bagi kami untuk menurunkan batas gaji karena tahun depan kami bisa lebih ambisius.”

“Saya pikir kami berdua sedih karena situasinya tidak seperti yang kami inginkan. Saya belum berbicara dengan Messi sejak itu. Saya melihat debutnya bersama PSG dan aneh melihatnya di tim lain, rival (Barcelona). Saya tidak melakukannya. seperti melihatnya memakai baju lain."

Laporta melanjutkan untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kapten Barcelona yang menyetujui pemotongan gaji untuk memberi klub suntikan keuangan yang sangat dibutuhkan.

"Pengurangan (pengeluaran) itu penting, (karena) kita sudah naik dari 110 menjadi 80 persen," tambah Laporta.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para eksekutif dan departemen keuangan Barcelona atas pekerjaan mereka, dan semua orang yang telah bekerja tanpa lelah dan luar biasa.”

“Dan kami memiliki beberapa pahlawan di (Gerard) Pique, (Jordi) Alba, (Sergio) Busquets dan kami akan menyegel (kesepakatan dengan) Sergi Roberto.”

"Apa yang telah mereka lakukan mengagumkan. Mereka berkomitmen pada klub, kepada anggota. Ini mengagumkan. Dan kami akan melanjutkannya dengan pemain lain, seperti (Samuel) Umtiti dan lainnya dari tim utama. Kami sedang dalam proses itu." Hal ini, menurut Laporta, tidak mudah.

"Pertama para kapten telah memberi contoh, dan sekarang kami akan melanjutkan dengan yang lain."

Presiden Barcelona itu juga menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk mempertahankan Ronald Koeman karena filosofi sepakbolanya sesuai dengan apa yang diwakili klub.

koeman dan laportaRonald Koeman dan Joan Laporta (Foto: marca.com/FC Barcelona)

"Saya suka Koeman," kata Laporta. “Kami memenangkan pertandingan melawan Getafe. Itu bukan pertandingan yang mudah.”

“Itu membuat kami lebih mahal daripada pertandingan lain. Tapi dia pantas, dengan cedera yang dialami tim.”

"Saya berbicara dengan Koeman, dan dia mendapat dukungan, kepercayaan, dan rasa hormat saya, seperti semua pelatih. Model Johan (Cruyff) tidak dapat dinegosiasikan, dan sikap kasar Koeman tidak dapat disangkal, tetapi setiap orang beradaptasi dengan cara mereka sendiri (marca.com). []

Kemana Akhirnya Lionel Messi (Akan) Berlabuh?

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Lionel Messi Merasa Senang Jika Argentina Juara Copa America

Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi

Berita terkait
Bocah Afghanistan Penggemar Lionel Messi: Tolong Selamatkan Saya
Murtaza Ahmadi bocah Afghanistan yang pernah memakai kantong plastik kemeja Messi hidup dalam ketakutan di Afghanistan karena mereka suku minoritas
0
Sikap Politik Iran Tegaskan Tetap Bersama Rakyat Afghanistan
Di bagian akhir pernyataannya, jubir Iran mengatakan, kami akan membantu kelompok-kelompok Afghanistan membangun perdamaian abadi di negara ini.