Bocah Afghanistan Penggemar Lionel Messi: Tolong Selamatkan Saya

Murtaza Ahmadi bocah Afghanistan yang pernah memakai kantong plastik kemeja Messi hidup dalam ketakutan di Afghanistan karena mereka suku minoritas
Kaus darurat Murtaza Ahmadi, bocah Afghanistan, sebagai jersey Lionel Messi, yang dia buat dari kantong plastic memicu pencarian online besar untuk penggemar muda (Foto: bbc.com/ TWITTER/JOYNAW5)

Jakarta - Murtaza Ahmadi, anak laki-laki Afghanistan yang fotonya menjadi viral pada tahun 2016 ketika ia memakai jersey Lionel Messi, ketika itu penyerang di Barcelona, yang terbuat dari kantong plastik, ingin meninggalkan Afghanistan karena dia hidup dalam ketakutan terhadap Taliban.

Murtaza, sekarang berusia 10 tahun, tinggal di Kabul, tempat keluarganya melarikan diri setelah Taliban menyerang desa mereka, tetapi tidak ada jalan keluar dari kengerian itu.

Murtaza AhmadiMurtaza Ahmadi (Foto: dw.com/id)

"Saya terjebak di rumah dan saya tidak bisa keluar karena saya sangat takut dengan Taliban," kata Ahmadi kepada kantor berita Efe. "Saya ingin pergi ke tempat yang aman dari Afghanistan. Tolong selamatkan saya dari situasi ini."

Murtaza dan keluarganya termasuk minoritas Hazara Syiah, yang dianiaya oleh Taliban dan saudara perempuannya, 22 tahun, menjelaskan ancaman yang mereka hadapi.

"Apa yang akan terjadi pada kami? Kami sudah berada di bawah ancaman," kata Mahdia Ahmadi.

Murtaza Ahmadi dengan kaus tanda tangan MessiMurtaza Ahmadi di Afghanistan, sekarang dia karena memiliki dari dua kaos pemain nasional Argentina dan penyerang di Barceloa, Lionel Messi, dengan tanda tangan sang legenda (Foto: bbc.com/UNICEF)

"(Sekarang) kami tidak memiliki [polisi atau tentara yang melindungi kami] dan setiap kali ada ketukan di pintu, Murtaza mengira itu adalah Taliban dan berlari ke arah saya atau ibu saya untuk bersembunyi."

Ketenaran gambar viral Murtaza membuatnya bertemu dengan idolanya, Messi, tetapi keluarganya menjelaskan bahwa ini membawa mereka kesulitan saat mereka kembali ke Afghanistan dari Qatar karena orang mengira mereka telah diberi uang. Mereka menerima ancaman dan bahkan takut anak muda itu akan diculik (marca.com). []

Kemana Akhirnya Lionel Messi (Akan) Berlabuh?

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Impian Lionel Messi Juara Liga Champions di Paris St-Germain

Lionel Messi Jadi Duta Baru Hard Rock Cafe

Berita terkait
Lionel Messi dengan Gaji Tertinggi Pemain Sepak Bola Dunia 2021
10 pemain sepak bola dunia dengan gaji paling besar, angka-angka ini tidak termasuk penghasilan mereka dari sponsor ke pribadi
0
Bocah Afghanistan Penggemar Lionel Messi: Tolong Selamatkan Saya
Murtaza Ahmadi bocah Afghanistan yang pernah memakai kantong plastik kemeja Messi hidup dalam ketakutan di Afghanistan karena mereka suku minoritas