Lionel Messi Merasa Senang Jika Argentina Juara Copa America

Copa America 2021 merupakan kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi internasional bersama timnas Argentina
Lionel Messi tiba di kamp pelatihan Argentina untuk latihan Copa America 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Jakarta – Di tengah-tengah ketidakpastian tempanya untuk berlabuh Lionel Messi justru memikirkan Copa America 2021. “Argentina tidak bisa hanya senang dengan meninggalkan kesan yang baik di Copa America, kami ingin menang,” kata Messi.

Messi mengaku tidak akan senang dengan pekerjaan musim panas kecuali dia bisa mengangkat trofi Copa America. Soalnya, Messi belum pernah mendapat gelar internasional bersama Albiceleste, julukan timnas Argentina. Bersama Barcelona Messi sudah memperoleh berbagai gelar internasional, seperti enam kali memperoleh penghargaan sepatu emas Ballon d'Or.

Penyerang dan kapten Barcelona itu belum memenangkan penghargaan internasional senior bersama Argentina, makanya Copa America 2021 merupakan salah satu peluang terakhir bagi Messi untuk mengangkat trofi internasional.

aguero dan messi seragam timnas argentinaSergio Aguero dan Lionel Messi saat sesi latihan bersama timnas Argentina (Foto: marca.com/EFE)

Argentina ditetapkan untuk menjadi tuan rumah seluruh turnamen setelah Kolombia kehilangan sebagai tuan rumah, tetapi CONMEBOL (Confederación Sudamericana de Fútbol - Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan) telah memutuskan untuk tidak melakukannya.

Sebelum Copa America, Albiceleste memiliki dua pertandingan penting yaitu kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chile dan Kolombia.

"Saya sangat senang berada di sini bersama anak-anak," kata Messi dalam wawancara dengan media Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), tentang kehadirannya di kamp Argentina. "Ini adalah situasi yang aneh dan berbeda yang kami hadapi.”

“Kami tidak dapat memiliki kamp yang normal. Kami secara bertahap berkumpul, bekerja keras dan bersiap untuk pertandingan kualifikasi,” ujar Messi.

Messi mengaku sangat bersemangat dan sangat lapar untuk melakukannya (bertanding sepak bola-red.) dengan baik, “Di Copa America terakhir kami meninggalkan kesan yang baik, tetapi kami tidak bisa hanya senang dengan itu.”

Lebih jauh Messi mengatakan, “Kami ingin terus berkembang. Kualifikasi terakhir yang kami mainkan sangat bagus. Sayangnya, sudah lama sekali dan kami tidak bisa berkumpul untuk bermain lagi (sementara itu).”

messi seragam argentinaLionel Messi dengan jersey timnas Argentina (Foto: marca.com)

Menurut Messi, mereka harus mencoba dan menjaga ritme tim kembali secepat mungkin dan terus meningkat, “Selalu istimewa bersama tim nasional. Kami ingin menang, itulah tujuannya. Para pemain dan yang berpengalaman benar-benar siap untuk itu.”

“Saya pikir kami memiliki grup yang sangat bersatu, dengan inti yang sangat bagus yang telah dikerjakan sejak Lionel Scaloni (pelatih timnas Argentina-red.) tiba, dengan para pemain yang dia bawa,” kata Messi.

Di akhir wawancara Messi mengatakan, "Kami memiliki grup yang sangat bagus dan itu yang penting. Ini harus menjadi grup yang sangat kuat untuk tantangan yang menanti kami." (marca.com dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Barcelona Akan Kirim Tawaran Perpanjangan Kontrak ke Messi
Presiden Barcelona, Joan Laporta, tahu apa yang ingin dia tawarkan, tetapi belum secara resmi disajikan kepada pemain dengan nomor punggung 10 itu
Lionel Messi Diharapkan Akan Bergabung dengan Inter Miami
Pemilik klub Inter Miami berharap Lionel Messi akan bergabung dengan klubnya dan bermain di Inter Miami pada musim panas ini
Aguero dan Messi Akan Bawa Warna Argentina di Barcelona
Penggemar Barcelona akan bisa melihat Aguero dan Messi bersama menyerang, tapi itu terjadi pada laga Argentina melawan Kolombia bukan di Camp Nou
0
Lionel Messi Merasa Senang Jika Argentina Juara Copa America
Copa America 2021 merupakan kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi internasional bersama timnas Argentina