UNTUK INDONESIA
Jessica Iskandar Menikah Lagi Tahun Depan
Aktris Jessica Iskandar sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kabarnya, dia mau nikah lagi tahun depan.
Pasangan selebriti Jessica Iskandar dan Richard Kyle telah resmi bertunangan. (Foto: Tio Motret/ Instagram/IniJedar)

Jakarta - Aktris Jessica Iskandar alias Jedar sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sebab, segudang prestasi pernah diraih aktris multitalenta ini. Kabarnya, dia mau nikah lagi tahun depan.

Kepamoran Jedar di dunia hiburan Tanah Air diraihnya dalam proses panjang. Anak bontot dari lima bersaudara ini memulai kariernya sebagai model. Sebelum menjadi model, Jedar sempat menyenyam modelling school di John Casablanca. 

Dengan menekuni dunia model, dia mencoba kemampuannya mengikuti casting di beberapa agensi. Dari jerih payahnya itulah akhirnya dia mendapatkan peran sebagai Kara di film Dealova (2005), dan bermain film Malaysia berjudul Diva (2007). 

Berangkat dari dunia model, perempuan kelahiran 29 Januari 1988 ini banyak mendapatkan penawaran membintangi beberapa sinetron dan FTV pada 2008 hingga 2012. 

Jedar saat itu beradu akting dengan aktor ternama Indonesia Vino Bastian dalam sebuah film Gadis Pengantar Telur. Bahkan dalam film yang berjudul Cinta Pura-pura Nyasar, Jedar juga mampu menunjukkan kemampuannya dengan lawan mainnya, Vino Bastian. 

Sebagai aktris yang multitalenta, perempuan berusia 31 tahun ini juga mumpuni menjadi presenter di televisi swasta. Pertama kalinya menjadi presenter, dia buktikan dalam sebuah program musik Dahsyat RCTI sejak Maret 2011-2013.

Pada 2012, Jedar dipercaya sebagai Duta Jam Bumi (Earth Hour). Tak tanggung-tanggung ternyata dengan kehebatannya di dunia hiburan, dia pernah didapuk menjadi Juri Tamu Asia's Next Top Model Season 6 Episode 6 di Thailand.

Pencapaian prestasi Jedar dalam dunia hiburan sangat cemerlang. Tetapi sayangnya kehidupan pribadinya saat menikah dengan Ludwig Franz Willibald tak cemerlang prestasinya. Pernikahan Jedar dengan Ludwig saat itu sempat menjadi sorotan publik. Dikutip dari berbagai sumber ternyata diketahui Jedar sudah berbadan dua di luar pernikahan. 

Mereka sempat menikah pada 11 Desember 2013. Namun pernikahan pertamanya dengan Ludwig hanya seumur jagung. Kemudian yang mengejutkan saat itu ketika pria kebangsaan Jerman itu mengajukan pendaftaran gugatan pembatalan pernikahan pada 13 Oktober 2014 silam di PN Jakarta Selatan.

Pada 14 April 2015, majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menolak gugatan Ludwig mengenai pembatalan pernikahan mereka. Oleh karena itu, pernikahan Ludwig dan Jessica Iskandar dianggap sah dan sekaligus Ludwig menjadi ayah biologis dari El Barack Alexander. 

Ada fakta terkuak di sidang batal nikah Jedar dan mantan suaminya Ludwig saat itu. Dalam persidangan itu dihadirkan saksi kunci dari pihak Jessica, yaitu Hendry Iskandar dan Erik Iskandar.

Dalam persidangan yang berlangsung saat itu terungkap alasan Jessica mau dinikahi oleh Ludwig disebabkan karena artis Pesbuker itu memang sudah hamil di luar nikah. Hal itu diungkapkan oleh kedua saudara kandungnya, 

"Pada pertengahan November, saya dan Erik ke rumah adik saya (Jessica). Kami ngobrol, Jessica bilang ke saya. 'Ko saya hamil', saya tanya siapa yang menghamili. Dia bilang ada laki-laki kebangsaan Jerman, namanya Ludwig," kata Hendry membuka kesaksian di persidangan, Kamis 5 Mei 2015. 

Dari kesaksian Hendry di persidangan itu, dia juga mengungkapkan Ludwig sempat meminta Jessica untuk menggugurkan kandungannya. Namun, karena permintaan itu ditolak Jessica, pihak keluarga pun sepakat untuk menikahkan keduanya.

"Kata Jessica, Ludwig menyuruh untuk menggugurkan. Jessica bilang dia mau mempertahankan kandungannya, soalnya kalau aborsi bahaya. Selang berapa lama, saya ke rumah Jessica lagi, kebetulan ada Ludwig. Saya tanya dia mau tanggung jawab apa enggak, saat itu dia sepakat tanggung jawab," ujar Hendry.

Saat sebelum pernikahan Jedar dengan Ludwig, ayah dari El Barack itu juga sempat memberikan syarat kepada pihak Jessica Iskandar supaya menggelar pernikahan secara tertutup. Meski awalnya tak disetujui, tapi pernikahan secara tertutup pun akhirnya dilaksanakan.

"Keluarga pun enggak mau tertutup. Tapi Ludwig maunya begitu. Ya sudah daripada hamil di luar nikah, malu lah,"  tuturnya. 

Dalam pernikahan Jedar bersama Ludwig itulah sempat menghebohkan dunia hiburan saat itu. Melewati perjalanan yang cukup panjang sebagai single parent, Jessica merawat El barack tanpa ada adanya sosok suami. 

Kepahitan pernikahannya terdahulu tak membuat perempuan kelahiran Jakarta itu menutup hati dengan pria lain. Dia menjalin hubungan dengan Richard Kyle yang merupakan pria kebangsaan Australia

Jedar menjalani hubungan bersama pria asal Australia ini memang sudah terbilang lama. Hingga akhirnya kabar suka cita pun datang menghampiri Jedar bersama sang kekasihnya itu. Keduanya memutuskan bertunangan, Sabtu 15 Juni 2019 di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dalam pertunangannya itu, hanya ada dihadiri oleh 80 undangan, yang terdiri  70 tamu dewasa dan 10 tamu anak-anak. Pasangan selebriti ini memilih tema internasional. Jedar menyebutkan alasan mereka hanya mengundang sejumlah tamu undangan sebagai momen pengenalan antar keluarga dan teman-teman dekat dari sejoli ini. 

Usai menyelenggarakan pertunangannya itu, Jessica dan calon suaminya itu, keduanya akan berencana menikah pada tahun 2020. Namun, baik Jessica dan Richard Kyle tak menyebutkan secara detail waktu pelaksanaan pernikahan mereka tersebut. 

"Pernikahan kemungkinan pada tahun depan, cuma bulannya masih belum tahu. Belum keliatan bulannya karena masih sore,” ungkap Jedar

"Kalau kami menikah kami harus cari waktu yang bisa keluarga datang. Jadi kami cari waktu yang agak jauh pada tahun depan supaya kami mempersiapkan dengan baik,” kata Jedar.

Kabar rencana pernikahan sejoli ini tentu saja menjadi kabar bahagia di kalangan dunia hiburan. Kini, mungkin tak banyak yang mengetahui bagaimana kisah pertemuan mereka pertama kalinya sebelum akhirnya memutuskan menjalin hubungan asmara. 

Richard dan Jessica Iskandar pertama kali saling mengenal ketika keduanya diperkenalkan oleh temannya. Awalnya, Jedar sempat menolak tawaran temannya itu karena alasan Richard terlalu tampan.

Mereka bertatap muka langsung ketika menyaksikan konser Chainsmoker. Saat pertemuannya itu, pria yang lahir pada 15 Desember 1987 sempat mengira calon istrinya itu adalah penyanyi asal Korea Selatan

"Iya aku dari awal pas ketemu di konser the Chainsmoker, aku kira dia penyanyi internasional dari mana ya kayaknya dari Korea," kata Richard. 

Pertemuan pertamanya itu juga sempat membuat Richard merasa semakin penasaran dengan sosok dan status Jessica Iskandar. Richard mengaku kaget saat mengetahui calon istrinya itu sudah punya satu anak laki-laki. 

Kendati sudah mengetahui Jedar janda anak satu tak membuat Richard mundur. Justru dia sangat menyayangi anaknya Jedar. Kini, pasangan yang sedang marajut kisah asmara ini akan merencanakan pernikahan.

Film

- DealovaKarra
- DivaMera
- Coblos CintaSasha
- NazarCindy
- Istri Bo'onganDini
- Kung Fu Pocong Perawan

Sinetron

- Kasmaran
- Kanaya
- My Best Friend's Sister
- Cinta Anak Majikan

FTV

- Ketika Wila Patah Hati (2008)
- Something About Bali (2010)
- Gadis Pengantar Telur (2010)
- Cinta di Kandang Sapi (2009)
- Cinta Pura-Pura Nyasar (2010)
- Miss Clean Lebay (2012)
- Jejaka In Paradise (2010)
- Stay With Me Please (2010)
- Cinta Tak Kenal Bosan (2010)
- Ada Cinta di Pulau Maimalu (2010)
- Jesi Bawa Lari Hatiku (2010)
- Buton Island's Romantic Story (2009)
- Not My Sassy Girl (2011)
- Geng Vespa Terjerat Cinta (2011)
- Never Ending Bakmi (2011), dan sebagainya 

Baca juga:


Berita terkait
0
Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Kondusif
Pastikan Pilkades aman, Polda Banten melakukan pengecekan di 10 desa dalam tujuh Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.