UNTUK INDONESIA
Profil Richard Kyle dan Jessica Iskandar
Dikabarkan akan menikah, ini profil Richard Kyle dan Jessica Iskandar akrab disapa Jedar. Pasangan selebritis yang menyita perhatian.
Richard Kyle dan Jessica Iskandar bersama putri semata wayang Jedar bernama El Barack. (Foto: Instagram/richo_kyle)

Jakarta - Richard Kyle adalah seorang aktor, model, bintang iklan asal Amerika Serikat. Namanya saat ini sedang santer diperbincangkan. Pasalnya, dirinya diduga terlibat aksi video panas bersama sejumlah artis Tanah Air. Pada saat bersamaan ia dikabarkan akan menikahi artis Indonesia Jessica Iskandar akrab disapa Jedar yang adalah orangtua tunggal bagi putra semata wayang El Barack.

Profil Richard Kyle

Pemilik nama lengkap Richard Kyle Barnes lahir 6 Februari 1981 di Stockton, California. Ia merupakan anak dari mantan pemain American Footbal yang bermain untuk UCLA dan New England Patriots di National Football League (NFL), Burce Barnes, dan ibunya Cathy seorang guru.

Mengikuti jejak sang ayah, Richard sebelumnya menoreh sejumlah prestasi di dunia olahraga golf. Dalam empat tahun, ia sudah bermain di beberapa kejuaraan nasional yaitu American Junior Golf Association Tournament dan United States Junior Amateur di California, Amerika Serikat.

Selain itu, saat masih duduk di bangku sekolah Richard telah mendapat penghargaan Lincoln High School of the Year Athlete, dan All Area Golfer of the Year. Tidak sampai di situ, setelah melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, ia mampu meraih empat posisi runner-up pada beberapa turnamen termasuk Scottsdale Junior Championship, PING SMP Classic, dan Albertson’s Junior Championship.

Pria berdarah Indonesia-Amerika Serikat itu mulai mengembangkan sayap karier ke Indonesia menjadi seorang model dalam naungan Vivian's Model's Agensi. Mengingat masa remajanya juga dia sudah menjadi seorang model di salah satu majalah bergengsi di tanah kelahirannya.

Setelah sukses menjadi model, ia membintangi sejumlah film di antaranya Ini Kisah Tiga Dara dan The Professionals (2016). Nama pria lulusan Master of Film and TV Production dari RMIT University, California pada tahun 2011 ini menjadi sangat populer di Tanah Air saat dia membawakan acara My Trip My Adventure yang memperkenalkan kekayaan alam Indonesia pada 2016 silam. Hingga saat ini wajahnya kerap mengisi sejumlah acara di stasiun televisi Tanah Air, yakni dalam program Ok Jek yang tayang di salah satu televisi bergengsi, Net Tv.

Saat ini, pria berbadan six pack ini sedang menjalin hubungan dekat dengan artis cantik Tanah Air, Jessica Iskandar atau yang lebih dikenal Jedar.

Profil Jessica Iskandar

Jessica Iskandar akrab disapa Jedar memulai karier sebagai seorang model dalam naungan John Casablanka. Sukses dalam dunia model, kemudian ia mencoba kasting di berbagai agensi hingga akhirnya tahun 2005 Jedar mendapat peran sebagai Karra pada film Dealova. Setelah sukses membintangi film tersebut, berbagai tawaran bermain film pun datang silih berganti.

Terpilihnya wanita yang lahir pada 9 Januari 1988 itu dalam film tersebut adalah menggantikan Laudya Chintia Bella yang tengah sibuk mempersiapkan Ujian Nasional. Saat itu, Jedar masih berusia 17 tahun.

Pada tahun 2008, lulusan pendidikan Desain Interior dari Universitas Trisakti itu pun kembali berperan dalam sejumlah film di antaranya Coblos Cinta, Nazar, Istri Bo'ongan.

Selain berperan dalam sejumlah film, Jedar juga mulai menjajal dunia tarik suara, model iklan, dan sinetron. Merasa tidak cukup, kariernya pun merambah menjadi presenter dalam program musik terkenal, "Dahsyat" yang tayang di RCTI. Bahkan, dia juga ikut meramaikan variety show "Pesbukers" di ANTV, dan Everydiv Superstars di Trans TV.

Sempat berhenti dari dunia perfilman, namun pada tahun 2012 dia kembali memerankan sejumlah film horor dan komedi, di antaranya dalam Kung Fu Pocong Perawan. 

Popularitasnya sebagai artis, kehidupan pribadinya pun tak lepas dari sorot kamera dan media. Ia menikah dengan pria berkebangsaan Jerman, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard,pada 11 Desember 2013 di Jakarta. Namun, karena kabar pernikahan ini tercium media, Jedar memilih tinggal di Amerika Serikat hingga melahirkan anaknya.

Setelah memiliki anak yang diberi nama El Barack Alexander, Jessica Iskandar pulang ke Indonesia. Di tengah menjalani rutinitas barunya merawat anak, tahun 2015 suaminya mengajukan pembatalan pernikahan ke pengadilan Negeri Jakarta.

Tidak butuh waktu lama, Jedar pun kini telah menemukan pujaan hati, Richard Kyle. Keduanya kerap mengunggah kebersamaan di media sosial Instagram. Tidak melupakan sang anak, wanita usia 29 tahun itu mengikutsertakan anak semata wayangnya, El Barack. Lewat unggahan tersebut ketiganya layaknya sebagai keluarga bahagia. []

Berita terkait
0
Unik Peragaan Busana di Kulon Progo
Peragaan busana biasanya dilakukan di gedung-gedung mewah, namun di Kulon Progo peragaan busana diselenggarakan di kebun teh.