UNTUK INDONESIA
Jenazah Sertu Ikrar Disambut Isak Tangis di Sorong
Ibu Sertu Anumerta Ikrar Setya Nainggolan, TNI yang tewas dalam kecelakaan Helikopter di Puncak Mandala, Papua pingsan saat melihat jazad anaknya.
Penyambutan jenazah korban jatuhnya Helikopter MI17 Milik TNI AD Noreg HA 51 38 jatuh di Puncak Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang. (Foto: Tagar/Dzul Ahmad)

Sorong - Keluarga Sertu (Anumerta) Ikrar Setya Nainggolan histeris ketika Jenazah tiba di rumah duka di Jalan Obadiri, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa 18 Februari 2020. Isak tangis tak bisa di bendung lagi, terlebih jenazah putra bungsu dari tiga bersaudara itu memasuki rumah. Sang ibu, Sulistiawati jatuh pingsan tak tahan melihat anaknya sudah tiada.

Sebelum diberangkatkan ke Sorong melalui bandara Dominic Eduard Osok (DEO), Jenazah lebih dahulu dilepas dengan upacara yang di hadiri Pangkogabwilham III di Base Ops Lanud Silas Papare kemudian di terbangkan dengan pesawat  Hercules Boeing 737 milik TNI dari bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Dominic Eduard Osok (DEO) Sorong.

Almarhun anak yang baik, kepergiannya membuat keluarga sangat kehilangan.

Sesampainya di Bandara DEO Sorong, Jenazah di sambut personku anggota TNI/Polri dengan upacara penyerahan jenazah yang di pimpin oleh Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol Inf Budiman kemudian jenazah di bawah ke rumah duka.

Paman almarhum, Kaliaman Parhusin mengatakan kepergian Sertu Ikrar yang dikenal keluarga sebagai sosok anak yang baik dan ramah membuat keluarga sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa keponakannya.

“Almarhun anak yang baik, kepergiannya membuat keluarga sangat kehilangan,” ujar Kaliaman di rumah duka.

Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol. Inf Budiman, mengatakan untuk mengenang jasa Sertu (Anumerta) Ikrar Setya Nainggolan, yang gugur dalam menjalankan tugas negara, Almarhum dinaikkan pangkat dari Serda menjadi Sertu Anumerta.

“Prajurit yang gugur saat tunaikan tugas di berikan anugerah kenaikan pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya,” kata Dandim.

Pemakaman Sertu Ikrar, Kata Dandim direncanakan hari ini di tunda ke esokan harinya karena pihak keluarga Sertu Ikrar tengah berduka dan akan mengadakan ibadah kebaktian kepada almarhum  dan selanjutnya di makamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wijaya Sakti Sorong.

“Pemakamanya besok di TMP Pahlawan,” kata Dandim.

Sebelumnya, Sertu (Anumerta) Ikrar Setya Nainggolan merupakan anggota TNI Batalyon Infantri 725 Worowage, Sulawesi Tenggara merupakan salah satu korban jatuhnya Helikopter MI17 Milik TNI AD Noreg HA 51 38 jatuh di Puncak Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 12 Juni 2019 dan baru di temukan 10 Februari 2020. []

Berita terkait
Senjata Korban Heli Jatuh di Papua Tak Dikuasai OPM
Senjata milik TNI korban jatuhnya heli MI-17 Penerbad yang jatuh di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop Papua, tidak dikuasai OPM.
Heli Penerbad yang Hilang di Oksibil Papua Ditemukan
Heli MI 17 Penerbad yang jatuh di Oksibil yang dinyatakan hilang sejak 28 Juni 2019 lalu akhirnya ditemukan. Begini kondisinya.
Medan Terjal Hambat Evakuasi Heli Jatuh di Papua
Proses evakuasi Heli MI-17 Penerbad TNI serta korban yang ditemukan pasca jatuh di Oksibil Papua belum dilakukan karena medan yang sulit
0
Program Sejuta Rumah di Sidempuan Sarat Kejanggalan
Yayasan Kompak melaporkan dugaan penyimpangan program sejuta rumah di Kota Padangsidempuan.