JD.ID Resmi Buka Warehouse ke-13 di Palembang

JD.ID resmi membuka warehouse terbaru-nya di Kota Palembang Sumatera Selatan. Dengan ini, JD.ID total memiliki 13 warehouse di 7 kota besar RI.
Warehouse terbaru JD.ID di Kota Palembang. (Foto:Tagar/JD.ID)

Jakarta - JD.ID resmi membuka warehouse terbaru-nya di Kota Palembang Sumatera Selatan pada hari ini Senin, 2 Februari 2020. Dengan dimulai-nya operasi dari FDC “Fulfillment Distribution Center” di Palembang ini, JD.ID tercatat telah memiliki tiga belas warehouse di tujuh kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Semarang, Pontianak, Medan, dan Makassar. 

JD.ID melirik Palembang dalam membuka warehousenya kali ini lantaran lokasinya yang strategis di tengah Provinsi Sumatera serta pesatnya perkembangan kota tersebut dalam bidang infrastruktur. Selain itu, Sebelumnya, Palembang telah sukses menjadi tuan rumah dari sederet acara berskala nasional maupun internasional.

Pembukaan dari Palembang FDC juga diharapkan dapat menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat lokal Palembang, sekaligus men-transfer pengetahuan mengenai manajemen logistik dari salah satu perusahaan e-commerce terbaik tanah air.

JD.ID, berhasil memikat banyak pelanggan setia bahkan hingga ke wilayah Sumatera Selatan setelah hampir lima tahun beroperasi di Indonesia. Lantaran jumlah pelanggan yang terus bertumbuh, Palembang dan wilayah di sekitar-nya (seperti Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Riau) dilihat sebagai pasar yang berpotensi tinggi bagi pertumbuhan bisnis JD.ID di Indonesia. 

Adapun pembangunan Palembang FDC ini ditargetkan dapat memenuhi lebih dari 70% pesanan di wilayah-wilayah tersebut, secara lokal. Palembang FDC sendiri, dibangun dengan luas 1,562 meter persegi. Pengoperasian warehouse ini, mengaplikasikan sistem manajemen logistik yang canggih dan terbarukan, bernama “Hybrid Supply Chain Management System”; kombinasi dari strategi manajemen logistik “push” (dorong) dan “pull” (tarik). 

Dengan cara tersebut, JD.ID dapat meningkatkan kualitas pengalaman belanja/berjualan para pelanggan dan mitra seller, terutama melalui penyusutan biaya kirim. Sehingga, produk yang dibeli oleh konsumen bisa diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya.

"Pembukaan warehouse atau hub distribusi terbaru di Palembang pada dasar-nya bertujuan untuk memperkuat kapabilitas logistik dari bisnis e-commerce JD.ID. Yang mana melalui pengembangan ini, kami dapat secara riil menyediakan “Efficient Fulfillment Solutions”; pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller," tutur Head Of Warehouse and Logistic JD.ID Sendy Sopacua.

"Pembukaan dari Palembang FDC juga diharapkan dapat menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat lokal Palembang, sekaligus men-transfer pengetahuan mengenai manajemen logistik dari salah satu perusahaan e-commerce terbaik tanah air," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer JD.ID Leo Haryono mengatakan bahwa, selain meningkatkan kualitas mutu pelayanan, pembukaan Palembang FDC juga mendemonstrasikan komitmen JD.ID untuk menghadirkan pelayanan yang inklusif bagi para konsumen dan mitra seller yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, tidak hanya di ibukota atau wilayah terpusat saja. 

"Lebih jauh, melalui presensi Palembang FDC, JD.ID juga ingin memberikan fasilitas berjualan yang “ramah” bagi para pengusaha UMKM setempat, sehingga nanti-nya dapat menarik lebih banyak lagi penjual lokal untuk go-digital bersama JD.ID, yang akhirnya dapat memberikan dampak pada bertambah-nya ragam pilihan produk bagi konsumen JD.ID untuk berbelanja,” ungkapnya.

JD.ID akan terus fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangan kapabilitas logistik yang lebih andal sepanjang tahun 2021, . Rencanany, JD.ID akan kembali membangun tiga fasilitas warehouse di dua kota di Pulau Jawa dan satu di Kalimantan yang kelak akan menambah jumlah hub distribusi perusahaan menjadi enam belas titik, di sepuluh kota di Indonesia. Saat ini JD.ID juga menyediakan hampir 8 juta SKU (produk) yang tersedia pada 23 kategori utama-nya. [] 

Berita terkait
Kolaborasi Huawei dengan JD.ID Meriahkan Imlek
Huawei berkolaborasi dengan platform e-commerce JD.ID, dalam memeriahkan imlek 2021.
JD.ID Loyalty Festival 2020 untuk Pelanggan Setia JD.ID
Loyalty program yang dilakukan oleh JD.ID untuk mengapresiasi loyalitas kepada pelanggan selama tahun 2020.
JD.ID dan Allianz Luncurkan Asuransi Biaya Kirim Barang
JD.ID dan asuransi Allianz, menghadirkan produk proteksi terbaru bernama “Return Shipment Protection”.
0
Elon Musk Sebut Pabrik Mobil Baru Tesla Rugi Miliaran Dolar
Pabrik mobil baru Tesla di Texas dan Berlin alami "kerugian miliaran dolar" di saat dua pabrik kesulitan untuk meningkatkan jumlah produksi