UNTUK INDONESIA
Jambret di Padang Dihajar Massa, Kaki Patah
Seorang pemjambret di Kota Padang dihajar massa. Kakinya patah usai ditabrak pengendara yang ikut mengejarnya.
Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Padang membantu menangkap pelaku penjambretan saat memeriksa isi jok sepeda motor pelaku. (Foto: Tagar/Istimewa)

Padang - Polisi menangkap pelaku jambret berinisial HR, 40 tahun, setelah sempat dihajar massa. Dia dibekuk di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 30 Juli 2020.

Informasinya, saat ditangkap petugas, HR sudah dalam keadaan tak berdaya. Kakinya dalam kondisi patah yang diduga akibat ditabrak pengendara mobil yang ikut mengejarnya setelah beraksi maling.

Korban menabrakan motornya ke pelaku, korban dan pelaku langsung jatuh.

Kejadian bermula ketika korban bernama DJS, 30 tahun, warga Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, mengendarai sepeda motor dan meletakan gadget di dalam saku jok motornya.

"Sampainya di Jalan Samudera dekat Hotel Ocean Beach, pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dari arah kanan korban. Dengan cepat pelaku langsung mengambil gadget milik korban dan langsung melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Kamis, 30 Juli 2020.

Melihat peristiwa itu, kata Rico, korban pun mengejar pelaku. Alhasil, terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dengan pelaku yang melarikan diri ke arah Jalan Diponegoro dan melawan arus di Jalan Pemuda.

"Di sana, personil Patwal Satlantas Polresta Padang sedang melakukan Operasi Patuh Singgalang. Melihat adanya pengendara melawan harus petugas mencoba memberhentikan namun pelaku tetap menerobos barikade," katanya.

Di saat bersamaan, korban berteriak bahwa pengendara sepeda motor melawan arus itu adalah maling. Petugas Satuan Lalu Lintas bernama Bripka Safar dan Bripka Rozi pun langsung mengejar pelaku.

"Sampai di Jalan Veteran, korban menabrakan motornya ke pelaku, korban dan pelaku langsung jatuh. Ketika itu, masyarakat yang lagi ramai mengetahui bahwa pelaku adalah penjambret langsung ikut menghakimi," katanya.

Beruntung polisi cepat mengamankannya dan membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis. Selain itu, polisi juga menemukan puluhan kantong yang diduga bekas narkoba jenis sabu berada di dalam jok motor. []

Berita terkait
Maling Motor di 40 Lokasi Kawasan Padang Diciduk
Seorang pencuria kendaraan bermotor yang sudah beraksi di 40 lokasi di Kota Padang diringkus polisi.
Miris, 1 Masjid di Padang Tak Punya Hewan Kurban
Satu Masjid di Kota Padang tidak menyembelih hewan kurban. Sebab, tidak ada masyarakat yang berpartisipasi untuk berkurban.
Alasan Warga Padang Tusuk Tetangga dengan Pisau
Pelaku penusukan tetangga di Padang mengaku kesal karena korban dinilai sudah semena-mena.
0
Jambret di Padang Dihajar Massa, Kaki Patah
Seorang pemjambret di Kota Padang dihajar massa. Kakinya patah usai ditabrak pengendara yang ikut mengejarnya.