Alasan Warga Padang Tusuk Tetangga dengan Pisau

Pelaku penusukan tetangga di Padang mengaku kesal karena korban dinilai sudah semena-mena.
Polisi menunjukkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) penusukan oleh tetangga di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 30 Juli 2020 siang. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Polisi menangkap RHM, 36 tahun, warga Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 30 Juli 2020. Dia diduga menusuk tetangganya sendiri yang berinisial AFD, 60 tahun.

Informasinya, RHM menusuk AFD dengan sebilah pisau karena tidak terima keponakannya dimarahi. Korban memang mengejar keponakannya hingga ke rumah karena kesal tanaman jagungnya dicabut.

Pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan dan akan kami tahan.

Tersangka RHM mengakui nekat melakukan aksi tersebut lantaran sudah tak tahan lagi dengan sikap AFD yang dinilai menyakitkan hatinya dan keluarganya.

"Dia karena orang sini, jadi terkesan semaunya saja. Saya juga sudah penuh (muak) melihat sikapnya itu," katanya di Mapolsek Nanggalo, Kota Padang, Kamis, 30 Juli 2020.

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya mengatakan, pelaku menyerahkan diri diantarkan pihak keluarga dan didampingi anggota babinkamtibmas ke Mapolsek Nanggalo. Menurutnya, sebelum dijemput dan menyerahkan diri, RHM sedang berada di kawasan Simpang Haru.

Kapolsek NanggaloKapolsek Nanggalo, Kota Padang, AKP Sosmedya. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

"Saat kami hubungi dan minta dia menyerahkan diri dia cukup kooperatif dan bisa diajak bekerjasama," katanya.

Kepada petugas, RHM mengaku membuang pisau yang digunakannya untuk menusuk korban di kawasan banjir kanal dekat jembatan Taman Siswa. Pihaknya akan mencari keberadaan pisau tersebut.

"Pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan dan akan kami tahan," katanya. []

Berita terkait
Jemaah Naqsabandiyah di Padang Sudah Lebaran Haji
Jemaah tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang telah melaksanakan salat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.
Keponakan Dimarahi, Warga Padang Tusuk Tetangga
Seorang pria di Padang nekat menusuk tetangganya karena tidak terima keponakannya dimarahi.
Pria di Padang Nekat Curi dan Jual Sapi Orang Tua
Sapi milik warga Lubuk Begalung, Padang, hilang dicuri. Hasil pengungkapan polisi, pelakunya ternyata anak kandung sendiri.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.