Jaja Mihardja Dukung Muhamad-Saraswati Lewat Pantun

Jaja Mihardja kejutkan warga Kelurahan Rawa Buntu Serpong dengan kehadirannya dan beri dukungan pada Muhamad-Saraswati melalui pantun.
Rahayu Saraswati dan Jaja Miharja bersama warga Serpong. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Jakarta – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dapatkan dukungan dari komedian Jaja Mihardja yang disampaikan melalui pantun pada Rabu 11 November 2020.

Daun salam bercabang dua, pasang susuk di Cibatu. Kirim salam ke calon mertua, Abang nusuk nomer satu!

Mpok Sara begitu dia biasa disapa, lakukan kunjungan bersama timnya untuk sampaikan visi misi serta program pasangan nomor urut satu yakni Muhamad-Saraswati di Jalan Dahlia Kelurahan Rawa Buntu Serpong.

Rahayu Saraswati dan Jaja MiharjaRahayu Saraswati dan Jaja Miharja bersama warga Serpong. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Peserta yang mayoritas diikuti oleh ibu-ibu itu setelah penjelasan selesai diberi kejutan dengan kehadiran penyanyi dangdut Jaja Mihardja yang dulu terkenal menyanyikan lagu Cinta Sabun Mandi.

Kehadiran komedian yang biasa mengatakan Apaan Tuh? Sambil menutup sebelah matanya ini disambut ramai oleh para peserta karena menyapa Rahayu Saraswati dan hadirin dengan sebuah pantun.

"Daun salam daun kangkung, pisang raja mateng ditaro di sawah, assalamualaikum Bang Jaja uda dateng Mpok Saraaaah" ucap Jaja yang disambut gelak tawa.

Lebih lagi, Jaja Mihardja menggunakan kaos sablon yang bertuliskan pantun dan meminta Rahayu Saraswati membaca pantun yang ada di kaos hitam tersebut “Coba baca, coba baca” mintanya.

"Kue bolu dibuntel kaen, tukang atep ngisep cerutu, elu boleh pilih yang laen, gwa tetep pilih nomer satu, aiihhh" ucap Rahayu Saraswati yang diikuti dengan tawa dan tepuk tangan ibu-ibu.

Jaja MiharjaJaja Miharja saat menghadiri kunjungan Rahayu Saraswati di Serpong. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Jaja Mihardja yang dipersilahkan untuk berbicara kepada hadirin lagi-lagi justru menjawabnya dengan pantun.

"Saya mah mau mantun aja, 'jalan-jalan ke kota Mekkah, jalan kaki keliling Ka'bah, kalau Tangsel mau berkah, pilih Muhamad-Sarah" ucap Jaja yang dulu merupakan presenter televisi dalam acara Kuis Dangdut tahun 90an.

Pada akhir pertemuan Jaja Mihardja mengutip sebuah pantun yang menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu Muhamad-Saraswati.

"Daun salam bercabang dua, pasang susuk di Cibatu. Kirim salam ke calon mertua, Abang nusuk nomer satu!" ujarnya.

Dengan adanya dukungan Jaja Mihardja ini semakin memperkuat dukungan terhadap Muhamad-Sarawati, terlebih sebelumnya ada komedian Betawi Haji Bolot yang memberikan dukungannya serta pilihannya terhadap pasangan Babe Muhamad dan Mpok Sara. Selain itu, juga ada musisi dan komedian seperti Ade Jigo dan Si Doel Rano Karno yang berikan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu ini. []

Baca juga:

Berita terkait
Guntur Romli: 9 Desember 2020 Coblos Muhamad-Saraswati
Juru Bicara PSI ajak warga Tangsel pilih Muhamad-Saraswati pada Pilkada 9 Desember 2020.
Rahayu Saraswati Dapat Dukungan dari Legenda Bulu Tangkis
Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya menyatakan dukungan kepada Cawawakot Tangsel nomor urut 1 Rahayu Saraswati.
Komunitas Maluku dan Toraja Tangsel Dukung Muhamad-Saraswati
Masyarakat Maluku dan Toraja yang sudah menjadi warga dan menetap di Tangsel mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad-Saraswati
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan