UNTUK INDONESIA
Komunitas Maluku dan Toraja Tangsel Dukung Muhamad-Saraswati
Masyarakat Maluku dan Toraja yang sudah menjadi warga dan menetap di Tangsel mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad-Saraswati
Deklarasi dukungan untuk Muhamad-Saraswati dari dua komunitas masyarakat Toraja dan Maluku di Kampung Anggrek pada Minggu, 8 November 2020. (Foto:Tagar/Media center Muhamad-Saraswati)

Jakarta - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Haji Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kian dibanjiri dukungan. Bukan hanya dari warga setempat, dukungan tersebut juga datang dari berbagai organisasi massa (ormas) dan elemen masyarakat lainnya. 

Saya bersama Babeh Haji Muhamad ingin memastikan keragaman di Tangsel dilindungi dan kita lestarikan

Kali ini, dukungan itu datang dari dua komunitas. Masyarakat Maluku dan Toraja yang sudah menjadi warga dan menetap di Tangsel. Deklarasi dukungan dua komunitas tersebut di Kampung Anggrek pada Minggu, 8 November 2020.

Berbagai elemen masyarakat hadir dalam deklarasi pendukung paslon nomor urut 1 itu. Dalam sambutannya, Rahayu Saraswati menekankan pentingnya menjaga keragaman di Tangsel karena sudah menjadi identitas, kekuatan sekaligus kekayaan Tangsel. Oleh karena itu "Tangsel untuk Semua" sangat relevan.

"Keberagaman budaya Kota Tangerang Selatan adalah kekayaan yang kita miliki. Kekayaan ini harus kita jaga dan dilestarikan. Seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia, juga dimiliki Kota Tangsel. Maka dari itu kita jangan pernah malu dengan budaya, suku dan etnis yang kita miliki," kata keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

Dia menjabarkan, Kota Tangsel adalah kota multikultural, multi etnis dan ini menjadi kekayaan sebagai orang Tangsel.

Menurutnya, slogan yang dia usung bersama calon Wali Kota Tangsel Haji Muhamad dilandasi komitmen mereka untuk menjadikan Tangsel sebagai kota yang terbuka bagi semua warga.

"Semua agama yang diakui di negara ini, harus dihormati. Semua adat, budaya, suku, bahasa. Pedoman kita tetap Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Saya bersama Babeh Haji Muhamad ingin memastikan keragaman di Tangsel dilindungi dan kita lestarikan," kata ibu dari dua anak itu.

Selain itu, bagi dia Tangsel juga memiliki budaya dialog dalam menyelesaikan setiap permasalahan. "Marilah kita sama-sama menjaga keharmonisan bermasyarakat dengan terus menghargai keberagaman dan menjaga toleransi khususnya yang ada di Tangsel maupun di Indonesia," ujarnya.

Dukungan dua komunitas Maluku dan Toraja menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Wanto Sugito semakin menguatkan tanda kemenangan Muhamad-Saraswati.

"Muhamad-Saraswati terus banjir dukungan, ini tanda kuat kemenangan, tapi jangan lupa 9 Desember datang ke TPS, coblos nomor 1," jelas aktivis '98 itu. []

Baca juga:


Berita terkait
Muhamad-Saraswati Menang, Tiap RW Tangsel Dapat Rp 100 Juta
Muhamad-Saraswati menang tiap RW dapatkan 100 juta per tahun dan Rp 1 juta per bulan untuk RT, Sara juga sampaikan 3 hal untuk kemaslahatan warga.
Pengabdian Muhamad untuk Tangsel, From Zero To Hero
Sosoknya yang penuh wibawa begitu dikenal. Mental dan jiwa kepemimpinannya tak terbentuk begitu saja. Berikut sepenggal perjalanan karir Muhamad
Visi Misi Muhamad & Rahayu Saraswati Calon Pemimpin Tangsel
Muhamad dan Rahayu Saraswati calon Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangsel sampaikan visi misinya.
0
Komunitas Maluku dan Toraja Tangsel Dukung Muhamad-Saraswati
Masyarakat Maluku dan Toraja yang sudah menjadi warga dan menetap di Tangsel mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad-Saraswati