UNTUK INDONESIA
Jadwal Liga Inggris, Ambisi Everton Menjauh dari Liverpool
Posisi Everton mulai tidak nyaman setelah Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Everton pun berharap bisa menjauh dari Liverpool.
Everton berharap bisa menjauh dari Liverpool dengan mengalahkan Southampton di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion St Mary\'s, Minggu, 25 Oktober 2020. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Everton mulai tidak nyaman setelah Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United, Sabtu 24 Oktober 2020 saat berlaga di Stadion Anfield. Kemenangan ini menjadikan Liverpool naik ke peringkat 2 dan menyamai perolehan poin Everton. Kini, Everton berharap bisa menjadi dari rival satu kota.

Tambahan 3 poin itu menjadikan tim besutan Jurgen Klopp mengoleksi 13 poin dari 6 pertandingan. Kini The Reds menyamai poin milik Everton. Hanya saja, Everton baru menjalani laga menghadapi tuan rumah Southampton di Stadion St Mary's, Minggu, 25 Oktober 2020 malam ini pukul 22.00 WIB.

Menghadapi Southampton yang sukses menanhan Chelsea 3-3 di laga terakhir ini, Everton memiliki ambisi besar. Sang manajer, Carlo Ancelotti meminta kepada semua pemain untuk tetap fokus mempertahankan posisi puncak klasemen saat ini.

Dia [Iwobi] memiliki kualitas. Dia pemain yang kuat secara fisik, dia mempunyai kemampuan di depan

Hal ini dilontarkan bintang baru The Toffees, Ben Godfrey. Pemain muda asal Inggris menuturkan semua pemain harus siap dan fokus setiap pertandingan yang dilakoni. Terutama dirinya sebagai pemain yang baru didatangkan tim asal Kota Liverpool, Inggris itu.

"Anda harus bekerja keras secara konsisten dan mendapatkan hasil. Ada perasaan yang luar biasa di sekitar tempat itu," kata pemain 22 tahun yang dilansir dari situs resmi klub.

Bertandang ke kandang Southampton, Everton tidak bisa memainkan James Rodriguez dan Richarlison yang dilanda cedera. Kendati demikian, mantan manajer AC Milan, Real Madrid dan Chelsea memiliki deretan pemain pengganti. Salah satu adalah Alex Iwobi yang akan menggantikan peran Richarlison di lini depan.

"Dia [Iwobi] memiliki kualitas. Dia pemain yang kuat secara fisik, dia mempunyai kemampuan di depan," kata Ancelotti.

Kehadiran Iwobi diharapkan mampu memberikan daya gedor lini depan Everton. Hanya mantan pemain Arsenal belum banyak memberikan kontribusi besar kepada tim selama ini.

Arsenal vs Leicester City

Arsenal yang kini menempati posisi 8 akan berhadapan dengan Leicester City di Emirates Stadion. Laga ini diprediksi akan ketat, karena tim tuan rumah berambisi untuk mengamankan tiga poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tak ingin kehilangan poin. Pasalnya 3 poin sangat berarti bagi tim yang bermarkas di London ini.

Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris

Minggu, 25 Oktober 2020 malam WIB s.d. Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB   
22.00 Southampton vs Everton
00.30 Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United
03.15 Arsenal vs Leicester City []

Berita terkait
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Bayangi Everton
Liverpool bukan lawan Everton untuk sementara waktu. Everton justru memperhitungkan Aston Villa yang kembali meraih kemenangan.
Hasil Merseyside Derby, Liverpool Gagal Taklukkan Everton
Liverpool gagal menaklukkan rival satu kota, Everton, di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel Merseyside Derby, ke-2 tim bermain imbang.
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.
0
Jadwal Liga Inggris, Ambisi Everton Menjauh dari Liverpool
Posisi Everton mulai tidak nyaman setelah Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Everton pun berharap bisa menjauh dari Liverpool.