UNTUK INDONESIA
Hasil Merseyside Derby, Liverpool Gagal Taklukkan Everton
Liverpool gagal menaklukkan rival satu kota, Everton, di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel Merseyside Derby, ke-2 tim bermain imbang.
Liverpool bermain imbang 2-2 melawan rival satu kota, Everton, dalam Merseyside Derby di Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober 2020 malam WIB. Tampak kiper Jordan Pickford (tengah) menjatuhkan bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) di laga itu. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Liverpool gagal menaklukkan rival satu kota Everton di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel Merseyside Derby di Stadion Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober 2020 malam WIB, Liverpool hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil itu mengukuhkan posisi Everton di puncak klasemen. 

Di pertandingan itu Liverpool unggul lewat gol cepat Sadio Mane. Namun Everton selalu berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan saat tuan rumah tertinggal 2-1, striker Dominic Calvert-Lewin tampil sebagai penyelamat dengan mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

Hasil imbang di Merseyside Derby ini menjadikan Everton mengantongi poin 13. Posisi mereka di puncak klasemen pun tak tergoyahkan. Tim asuhan Carlo Ancelotti juga mempertahankan rekor tak terkalahkan. Namun rekor kemenangan mereka dihentikan oleh The Reds.

Sementara, Liverpool mendapatkan poin 10. Tambahan satu poin ini mengantarkan mereka menduduki peringkat 2. Hanya posisi juara bertahan Liga Inggris ini bisa digeser tim-tim di bawah mereka. Pasalnya, Aston Villa, Leicester City dan Arsenal memiliki 9 poin. Bila mengalahkan lawan-lawannya, mereka bakal menggeser Liverpool. 

Liverpool Unggul Lewat Mane

Di pertandingan itu, Liverpool mengawalinya dengan baik. Mereka langsung unggul saat laga baru berjalan 3 menit. Gol berawal dari aksi bek kiri Andy Robertson yang unggul dalam perebutan bola dengan Seamus Coleman. 

Dia kemudian melepaskan umpan silang yang disambut oleh Mane. Pemain Senegal yang absen saat Liverpool dibantai Aston Villa 7-2 ini tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang tuan rumah. 

Dalam posisi tertinggal, Everton nyaris kehilangan kiper Jordan Pickford yang melakukan pelanggaran terhadap bek Virgil Van Dijk. Pelanggaran itu seharusnya berujung kartu merah untuk kiper tim nasional Inggris ini. 

Hanya saat wasit Michael Oliver meninjaunya lewat VAR, Van Dijk dinilai dalam posisi offside. Pickford pun lolos karena wasit tak memberikan kartu merah untuk pelanggaran itu.

Padahal, Van Dijk mengalami cedera akibat pelanggaran Pickford. Bahkan bek tim nasional Belanda ini akhirnya ditarik keluar dan digantikan Joe Gomez.  

Tak lama kemudian, Everton berhasil menyamakan kedudukan. Gol The Toffees dicetak Michael Keane di menit 19. Sundulannya yang menyambut sepak pojok menaklukkan kiper Adrian. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, Liverpool masih menekan pertahanan Everton. Namun tuan rumah juga memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang tim tamu. 

Liverpool akhirnya kembali unggul di menit 72. Kali ini gol dihasilkan Mohamed Salah yang mengubah skor menjadi 2-1.

Lagi-lagi, Everton mampu menyamakan kedudukan. Gol Everton dihasilkan Calvert-Lewin di menit 81. Ini merupakan gol ke-7 Calvert-Lewin yang mengukuhkan posisinya sebagai top skor Liga Inggris. 

Skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan. Everton pun lolos dari kekalahan di kompetisi yang kembali digelar setelah jeda untuk pertandingan internasional. []

Berita terkait
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.
7 Gol Aston Villa ke Gawang Liverpool, Rekor Terburuk Klopp
Aston Villa tak memberi ampun dan mengalahkan Liverpool 7-2. Ini kekalahan terburuk dalam sejarah Liverpool sekaligus manajer Juergn Klopp.
Dinyatakan Positif, Liverpool Tanpa Sadio Mane Lawan Villa
Pemain depan Liverpool Sadio Mane dinyatakan terkena Covid-19 sehingga absen melawan Aston Villa. Sebelumnya, Thiago Alcantara juga positif corona.
0
Hasil Merseyside Derby, Liverpool Gagal Taklukkan Everton
Liverpool gagal menaklukkan rival satu kota, Everton, di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel Merseyside Derby, ke-2 tim bermain imbang.