UNTUK INDONESIA
Jadwal Liga Champions 2020, Tottenham Tanpa Striker
Tottenham Hotspur bermain dengan stok striker yang terbatas menyusul cedera yang dialami Son Heung-min saat melawan RB Leipzig di Liga Champions.
Tottenham Hotspur bermain dengan stok striker yang terbatas saat melawan RB Leipzig di 16 Besar Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis 20 Fbruari 2020 dini hari WUIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur bermain dengan stok striker yang terbatas menyusul cedera yang dialami Son Heung-min saat menghadapi RB Leipzig di laga pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis 20 Februari 2020 dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho membuka kemungkinan bermain tanpa no 9 atau centre forward di laga tersebut. 

Son mengalami cedera patah lengan saat Tottenham menang 3-2 atas Aston Villa di pertandingan Liga Premier Inggris. Di laga itu, Son menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol di injury time.  

Hanya, Tottenham mengalami kerugian besar. Cedera tersebut memaksa peman depan asal Korea Selatan ini absen beberapa pekan. 

Saya tak punya banyak pilihan di lini depan. Tidak ada yang bisa dilakukan. Tetapi saya optimistis pemain akan memberikan segalanya

Namun Mourinho menyatakan bila Son butuh pemulihan dengan waktu yang cukup lama karena harus menjalani operasi. Bahkan dia sudah memperkirakan pemain berusia 27 ini absen sampai akhir musim kompetisi. 

"Saya sudah tidak memperhitungkan dia lagi sampai akhir musim. Ini memang kabar buruk," kata Mourinho seperti dikutip laman klub. 

Mouringo juga secara tidak langsung membantah keterangan media officer klub yang menyatakan Son hanya absen beberapa pekan saja. Menurut eks pelatih Real Madrid ini jurubicara memang berusaha tetap optimistis, bagaimana pun keadaan klub.      

"Media officer kami  berusaha tetap optimistis. Paling tidak dia diharapkan pulih sehingga bisa bermain dua atau tiga pertandingan sebelum berakhirnya kompetisi. Namun saya sudah tidak memperhitungkan dia lagi," ujarnya. 

Mantan manajer Manchester United ini memilih realistis sehingga fokus bagaimana mempersiapkan komposisi pemain tanpa Son. Apalagi, The Lilywhites sudah kehilangan striker Harry Kane dan Moussa Sissoko di laga melawan Leipzig. 

Dengan absennya Son dan Kane, Tottenham sesungguhnya masih memiliki Lucas Moura, Dele Alli dan Steven Bergwijn. Kehadiran Bergwijn yang direkrut dari PSV Eindhoven setidaknya memberi harapan bagi lini depan Tottenham. 

Meski Mourinho mempertimbangkan strategi tanpa centre forward, namun dirinya tetap menyiapkan duet Bergwijn dan Moura. Keduanya berpelunag menjadi pilihan pertama di lini depan.    

"Saya tak punya banyak pilihan di lini depan. Tidak ada yang bisa dilakukan. Tetapi saya optimistis pemain akan memberikan segalanya. Meski demikian, saya tetap cemas karena tak punya banyak pilihan," ujar Mourinho lagi. 

Laga di babak 16 Besar ini memang menjadi ujian berat Mourinho. Pasalnya, Leipzig yang saat ini menduduki peringkat dua Bundesliga Jerman bukan lawan enteng.

Leipzig sukses menghajar Werder Bremen 3-0 di laga terakhir. Sebelumnya, mereka menahan pimpinan klasemen Bayern Munich 0-0. Dengan memiliki poin 45, Leipzig hanya terpaut satu poin dari Bayern. 

"Mereka tim bagus dan memimpin Bundesliga sejak awal musim. Mereka juga hanya terpaut satu poin dari Bayern. Padahal tahu sendiri betapa kuatnya Bayern. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kualitas mereka," ucap Mourinho lagi.

Performa ciamik Leipzig menjadikan bursa tak mengunggulkan salah satu tim. Leipzig bisa menjungkalkan Tottenham. Namun klub London Utara itu berpeluang mengatasi lawannya.  

Bursa memasang lek-lekan (0:0). Artinya tidak ada yang di-voor. Mereka menang bila memegang tim yang memenangkan pertandingan.   

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris-Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Lo Celso, Winks; Lamela, Alli, Bergwijn; Moura

RB Leipzig (4-2-2-2): Gulacsi-Mukiele, Klostermann, Halstenberg, Angelino; Laimer, Nkunku; Sabitzer, Forsberg; Schick, Werner


Bursa 

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig 0:0 (tips Tottenham Hotspur) []

Berita terkait
Taklukkan Man City, Tottenham Lewati Man United
Tottenham Hotspur naik ke peringkat lima setelah mengalahkan Manchester City 2-0. Tottenham melewati Sheffield United dan Manchester United.
Tottenham Vs Norwich, Menang Tetapi Pemain Cedera
Tottenham Hotspur raih kemenangan pertama sejak boxing day dengan mengalahkan Norwich City. Hanya, Tottenham kehilangan Harry Winks yang cedera.
Norwich Vs Tottenham, Imbang Mourinho Kritik Pemain
Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Norwich City di Liga Premier Inggris, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB.
0
Film Dokumenter BTS, Break The Silence Siap Dirilis
BTS akan kembali menyapa penggemar lewat karya dokumenter bertajuk "Break The Silence" yang akan diluncurkan Bulan Mei mendatang.