UNTUK INDONESIA
Tottenham Vs Norwich, Menang Tetapi Pemain Cedera
Tottenham Hotspur raih kemenangan pertama sejak boxing day dengan mengalahkan Norwich City. Hanya, Tottenham kehilangan Harry Winks yang cedera.
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan) mencetak gol ke gawang Norwich City di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. Tottenham menang 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur meraih kemenangan pertama sejak laga di boxing day dengan mengalahkan Norwich City 2-1 di Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. Kemenangan yang melegakan, namun juga membuat manajer Jose Mourinho kesal karena tim kehilangan pemain lain, Harry Winks. 

Tottenham menyambut kembalinya kapten Hugo Lloris yang absen cukup lama akibat bahunya mengalami dislokasi. Kiper tim nasional Prancis ini menunjukkan performa mengesankan meski kebobolan satu gol di laga itu. 

Namun Tottenham harus kehilangan Winks. Gelandang timnas Inggris berusia 23 ini mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan Todd Cantwell. Dirinya kemudian ditarik keluar dan digantikan Eric Dier. 

Kami sepertinya kurang beruntung karena selalu saja ada yang cedera. Kami kembali diperkuat Hugo Lloris dan kini kehilangan Harry Winks

Wink pun menyusul striker Harry Kane dan Moussa Sissoko yang sudah lebih dulu menepi. Hanya, Mourinho tak berharap Wink absen cukup lama karena tim butuh pemain tengah. 

Selama 16 pertandingan, Mourinho sudah mencoba delapan pasangan yang bermain sebagai gelandang bertahan. Termasuk mencoba Christian Eriksen dengan Gedson Fernandes. Absennya Winks pun menjadi kerugian besar bagi Tottenham.

"Saya hanya berharap cederanya tidak parah. Jangan sampai cedera sampai berbulan-bulan tetapi cukup beberapa pekan saja," kata Mourinho seperti dikutip Evening Standard

"Kami sepertinya kurang beruntung karena selalu saja ada yang cedera. Kami kembali diperkuat Hugo Lloris dan kini kehilangan Harry Winks," ujarnya lagi 

Meski demikian, Mourinho merasa puas karena tim akhirnya meraih kemenangan. Pada dua laga sebelumnya, mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh Liverpool di kandang sendiri. Selanjutnya, The Lilywhites ditahan Watford 0-0. 

Kemenangan itu menjadikan Tottenham naik ke peringkat enam dengan poin 34. Sama dengan Manchester United yang masih setia di peringkat lima usai dikalahkan Burnley 0-2 di Old Trafford. 

Sedangkan Wolverhampton Wanderers yang juga memiliki poin 34 berada di posisi tujuh. Namun mereka berpeluang melewati dua tim anggota big six itu bisa meraih poin saat menjamu pimpinan klasemen, Liverpool, Jumat 24 Januari 2020 dini hari WIB. 

Norwich sendiri kian terpaku di dasar klasemen dengan poin 17. Bila tidak keluar dari zona degradasi, The Canaries bakal kembali ke Divisi Championship musim depan. 

Pemain Tottenham HotspurTottenham Hotspur kembali kehilangan pemain karena cedera engkel yang dialami gelandang Harry Winks di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Norwich City di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. Tottenham menang 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

"Ini kemenangan yang penting karena kami menghadapi lawan yang tidak mudah. Kami mengalami kesulitan di babak kedua dan hanya bisa menyalahkan diri sendiri," ucap Mourinho. 

Tottenham Tampil Menyerang Lawan Norwich

Tottenham yang tampil di hadapan pendukung sendiri mencoba mengambil inisiatif menyerang. Mereka menekan lawan meski baru bisa mencetak gol di menit 38. 

Gol tuan rumah dihasilkan Dele Alli. Menerima umpan silang dari Serge Aurier, dirinya berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain lawan sebelum melepaskan tendangan jarak dekat.

Norwich sempat menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit 70. Penalti diberikan setelah ditinjau lewat VAR, Ryan Sessegnon melakukan pelanggaran terhadap Max Aarons. Eksekusi penalti dituntaskan oleh striker Teemu Pukki. 

Namun Norwich akhirnya gagal mencuri poin. Pemain asal Korea Selatan Sion Heung-Min membawa Tottenham meraih poin penuh. Dirinya memanfaatkan bola rebound setelah tendangan Alli membentur tiang gawang. 

Bola yang memantul kemudian disundul Son dan meluncur ke gawang. Gol yang tercipta di menit 79 itu mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan. [] 

Berita terkait
Tottenham Vs Middlesbrough, Menang di Laga Ulang
Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA setelah menyingkirkan Middlesbrough. Di laga replay babak ketiga, Tottenham menang 2-1.
Harry Kane Cedera, Tottenham Cari Striker Anyar
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho merasa perlu mencari striker baru menyusul cedera hamstring kapten Harry Kane.
Norwich Vs Tottenham, Imbang Mourinho Kritik Pemain
Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Norwich City di Liga Premier Inggris, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB.
0
Perusahaan di Jabar Pastikan Karyawan Bebas Covid-19
Pemprov Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pengawasan dan inspeksi baik sebelum dan setelah PSBB diberlakukan