UNTUK INDONESIA
Norwich Vs Tottenham, Imbang Mourinho Kritik Pemain
Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Norwich City di Liga Premier Inggris, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB.
Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Norwich City di Liga Premier Inggris di Stadion Carrow Road, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB. Tampak gelandang Christian Eriksen (tengah) dkk merayakan gol. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur nyaris kehilangan poin saat menghadapi tim papan bawah, Norwich City, di Liga Premier Inggris. Dalam duel di Stadion Carrow Road, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB, Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil mengecewakan yang membuat manajer Jose Mourinho mengritik pemainnya. 

Penampilan Tottenham masih tak stabil setelah berganti manajer. Saat menghadapi tim yang menghuni dasar klasemen, The Lilywhites kehilangan poin. Mereka lolos dari kekalahan lewat penalti Harry Kane menjelang akhir pertandingan.

Klub London utara itu masih bisa meraih satu poin sehingga mampu memperbaiki posisinya. Kini, Tottenham menduduki peringkat enam dengan poin 30. 

Kami harus memperbaiki lini pertahanan karena terlalu banyak kesalahan yang dilakukan

Sementara, Norwich masih berada di posisi paling bawah dengan 13 poin. Berjarak enam poin dari West Ham United yang berada di luar zona degradasi di peringkat 17, Norwich memang harus bekerja keras bila tak ingin kembali di Divisi Championship musim depan. 

Meski masih bisa meraih satu poin, namun Mourinho tetap kecewa dengan hasil di laga tandang tersebut. Dirinya mengritik pemain, terutama di barisan belakang yang begitu mudah kebobolan. 

"Kami melakukan kesalahan yang sama dalam bertahan di babak pertama. Kami mengulanginya di babak kedua. Ini seperti menjadi catatan sejarah yang kurang bagus bagi kami," kata Mourinho seperti dikutip standard.co.uk.

Menurut eks manajer Manchester United ini, Tottenham selalu mengulangi kesalahan sama di setiap pertandingan. Meski sudah diperbaiki, kesalahan itu sama saja terjadi. 

"Kami kebobolan dua gol yang sangat buruk. Pertahanan kami tak pernah membaik dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya sudah melakukan banyak pembenahan, namun itu memang sulit. Saya selalu mengatakan bagaimana pemain harus bisa menyembunyikan kelemahan itu," ujarnya. 

Norwich CityPemain Norwich City merayakan gol di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Carrow Road, Minggu 29 Desember 2019 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

"Kami harus memperbaiki lini pertahanan karena terlalu banyak kesalahan yang dilakukan. Ini membuat frustrasi karena kami bermain bagus tetapi kami tak bisa menyerang lebih intensif di babak kedua," kata Mourinho lagi. 

Tottenham Tertinggal Lebih Dulu di Laga Tandang

Di laga itu, Tottenham tertinggal lebih dulu melalui gol Marco Vrancic di menit 18. Gol berawal dari keteledoran Juan Foyth yang kehilangan bola dan berhasil dikuasai Vrancic. Dirinya melewati Tanguy NDombele sebelum melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. 

Norwich sempat memperbesar keunggulannya melalui Teemu Pukki menit 33. Bahkan Pukki melakukan selebrasi atas gol itu. Namun gol itu dianulir karena VAR menyatakan Pukki dalam posisi offside kala Vrancic melepaskan umpannya. Skor 1-0 untuk Norwich bertahan sampai akhir babak pertama. 

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol dihasilkan Christian Eriksen saat tendangan bebasnya menembus gawang Norwich pada menit 55.

Namun The Canaries kembali unggul setelah Serge Aurier membuat gol bunuh diri menit 61. Gol bunuh diri tercipta setelah tendangan Pukki mengenai kaki Aurier. 

Tottenham tak menyerah. Mereka mendapatkan kesempatan menyamakan skot saat Kane dijatuhkan Christoph Zimmermann di dalam area penalti. 

Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dituntaskan dengan baik oleh Kane di menit 83. Skor imbang 2-2 bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Rashford Bawa Man United Hentikan Rekor Tottenham
Manchester United kalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Di laga itu striker Man United Marcus Rashford hentikan rekor manajer Tottenham Jose Mourinho.
Tottenham Vs Bournemouth, Hat-trick Kemenangan
Tottenham Hotspur mencetak hat-trick kemenangan sejak ditangani Jose Mourinho. Terakhir, Tottenham menang 3-2 atas Bournemouth.
Mourinho Akui Pemain Tottenham Hotspur Kelelahan
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho dihadapkan dengan problem kelelahan yang melanda pemain usai memperkuat tim nasional.
0
Perusahaan di Jabar Pastikan Karyawan Bebas Covid-19
Pemprov Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pengawasan dan inspeksi baik sebelum dan setelah PSBB diberlakukan