UNTUK INDONESIA
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Bogor Kamis 7 Mei 2020
ulan Ramadan saat ini telah memasuki hari ke-14 atau Kamis 7 Mei 2020. Berikut jadwal lengkap imsakiyah dan berbuka puasa di Bogor
Ilustrasi makan sahur. (Foto: Antara/Shutterstock)

Jakarta - Bulan Ramadan saat ini telah memasuki hari ke-14 atau Kamis 7 Mei 2020. Di bulan yang penuh limpahan rahmat Allah SWT ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbanyak ibadah.

Untuk menambah kekhusukan beribadah, jangan melupakan jadwal imsakiyah dan waktu berbuka agar tidak terlewat ketika waktunya tiba.

Bagi yang berdomisili di Bogor, Anda dapat mengetahui waktu menyelesaikan sahur dan batas waktu menyantap hidangan takjil ketika bebuka puasa. Dikutip dari informasi Kementerian Agama (Kemenag), berikut jadwal lengkap imsakiyah dan berbuka puasa di Bogor pada Kamis 7 Mei 2020.

Imsak: 04.26 WIB

Subuh: 04.36 WIB

Dhuhur: 11.53 WIB

Ashar: 15.14 WIB

Magrib: 17.52 WIB

Isya: 18.59 WIB

Ketika Anda menyantap hidangan sahur, pastikan untuk melafazkan niat. Selanjutnya, berhentilah sahur sebelum waktu imsak tiba. Berikut doa niat besantap sahur:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitu shauma ghodin 'an adaa'i fardhi syahri romadhoona hadihis-sanati lillahi ta'aalaa."

Artinya: "Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadan, karena Allah Ta'ala."

Dalam menjalankan ibadah Ramadan tahun 2020, sebaiknya tak lupa menerapkan physical distancing. Hindari juga tempat dan tindakan yang dapat menimbulkan keramaian. Langkah-langkah itu juga sebagai upaya baik di bulan Ramadan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Belajar dan bekerja di rumah masing-masing. Bila saatnya libur, Anda dapat melakukan sejumlah amal ibadah yang bisa dilakukan di rumah seperti membaca Alquran, salat Tarawih, itikaf, salat malam, berzikir. Bahkan sedekah, membayar zikir, dan menjalin silaturahmi dapat dilakukan di rumah. 

Berita terkait
Arteria Dahlan Anggap Gaji Dewas KPK Pantas Tinggi
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan setuju seluruh anggota Dewas KPK mengantongi gaji tinggi.
Menu Lezat Kreasi Kentang Saat Sahur dan Buka Puasa
Kentang bisa dikreasikan menjadi menu lezat untuk sahur dan berbuka puasa. Berikut resep mudah membuat kreasi kentang yang lezat di rumah.
Menu Lezat Olahan Tempe untuk Buka Puasa dan Sahur
Umat Muslim diwajibkan menyiapkan makanan bergizi untuk sahur dan berbuka puasa. Berikut menu olahan tempe lezat cocok disantap bersama keluarga.
0
RSUP M Djamil Padang Dilaporkan ke Polda Sumbar
Pihak RSUP M Djamil Padang dilaporkan seorang warga Pariaman ke Polda Sumatera Barat.