UNTUK INDONESIA
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Minggu 24 Mei 2020
Meski Kemendikbud liburkan sekolah, tetap memberikan solusi terbaik dengan menayangkan program Belajar dari Rumah di TVRI.
Seorang anak didampingi ibunya belajar dengan melihat tayangan siaran TVRI di rumah mereka, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, 13 April 2020. (Foto: Antara/Irsan Mulyadi)

Jakarta - Program belajar dari rumah yang disiarkan stasiun televisi milik negara, TVRI, akan tetap disiarkan di hari Lebaran 2020. Siaran bermuatan edukasi hasil kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kali ini berisi tayangan santai bermuatan pendidikan.

Siaran program belajar dari rumah ditayangkan agar siswa/siswi dapat terus mengembangkan kompetensi literasi dan numerasi serta membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Selain materi pembelajaran bagi siswa/siswi dari tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), siaran ini juga akan menayangkan program materi bagi guru dan orang tua.

Setiap harinya, peserta didik, orang tua dan guru akan mendapatkan materi-materi yang diagendakan. Pola mata pelajaran dan tingkatan juga disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berikut Tagar rangkumkan jadwal lengkap program belajar dari rumah yang ditayangkan TVRI edisi libur Lebaran, pada Minggu, 24 Mei 2020:

  • Pukul 08.00 - 08.30 WIB: Materi PAUD - Cerita Minggu Pagi Film Komunitas: Benang Penumbra
  • Pukul 08.30 - 09.00 WIB: Materi SD Kelas 1-3 dan Sederajat - Cerita Minggu Pagi Film Komunitas: Benang Penumbra
  • Pukul 09.00 - 09.30 WIB: Materi SD Kelas 4-6 dan Sederajat - Asli Indonesia Gelar Wicara: Cagar Budaya, Jaga dan Lestarikan
  • Pukul 09.30 - 10.00 WIB: Materi SMP dan Sederajat - Asli Indonesia Gelar Wicara: Cagar Budaya, Jaga dan Lestarikan
  • Pukul 10.00 - 10.30 WIB: Materi SMA/SMK Sederajat - Cerita Indonesia: Di Balik Pesan Sang Teladan
  • Pukul 10.30 - 11.00 WIB: Materi Orangtua dan Guru - Ragam Indonesia: Candi Ratu Boko, Kompleks Candi Batu Jaya, dan Rekonsiliasi Candi Siwa.

Penayangan program belajar dari rumah TVRI difokuskan untuk siswa-siswi usia sekolah namun, pemerintah menyarankan agar orang tua ikut ambil andil saat pembelajaran berlangsung, terkhusus untuk murid yang masih duduk di bangku PAUD.

Pihak TVRI juga memberi catatan khusus bahwa setiap materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Baca juga: Link Streaming Legal Siaran Belajar dari Rumah TVRI

Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memantau dan mengevaluasi siaran program belajar TVRI bersama dengan lembaga nonpemerintah.

Berita terkait
Jadwal Belajar di Rumah TVRI Edisi Libur Lebaran 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal program belajar di rumah edisi Lebaran 2020 yang ditayangkan TVRI mulai 18 hingga 31 Mei 2020.
Pemerintah Siarkan Tausiyah Selama Ramadan di TVRI
Pemerintah melalui Kemenkominfo bekerjasama dengan TVRI untuk menyiarkan program tausyiah agama selama bulan ramadan 2020.
Penyakit yang Harus Diwaspadai Selama Lebaran
Makanan khas lebaran yang dikonsumsi dengan berlebihan bisa memicu berbagai penyakit. Berikut penyakit yang sering muncul selama lebaran.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Minggu 24 Mei 2020
Meski Kemendikbud liburkan sekolah, tetap memberikan solusi terbaik dengan menayangkan program Belajar dari Rumah di TVRI.