Jadi Pilihan, Ini 5 Sumber Pendapatan Terbesar

Sekarang ini, mayoritas kegiatan yang menghasilkan uang cukup dengan gadget dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, menambah pundi-pundi uang merupakan hal yang mudah dilakukan. Sekarang ini, mayoritas kegiatan yang menghasilkan uang cukup dengan gadget dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Di samping itu, lokasi geografis Anda juga tidak akan berpengaruh pada jalannya pendapatan. Berikut beberapa sumber keuntungan terbesar di Indonesia.


1. Investasi properti

Investasi adalah langkah yang paling umum dipilih masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti yang kita tahu banyak sekali jenis investasi yang bisa jadi alternatif seperti reksadana, emas, saham, hingga properti. Investasi properti menawarkan nilai keuntungan pendapatan pasif yang cukup tinggi, namun di satu sisi juga membutuhkan modal yang cukup banyak.

Caranya bisa Anda lakukan dengan cara menyewa atau mengelola transaksi properti jenis apapun. Langkah ini bisa tergolong ke dalam bisnis passive income yang aman dilakukan dalam jangka waktu yang lama, karena permintaan pasar pada kebutuhan rumah akan selalu meningkat.


2. Investasi saham

Beberapa perusahaan besar menjual saham mereka kepada masyarakat luas melalui pasar modal. Cara ini bisa dipilih untuk memperoleh pendapatan pasif dengan sistem keuntungan capital gain atau nilai tukar saham.

Namun, langkah ini tergolong riskan bagi Anda yang asing dengan cara bermain jual beli saham. Karena itu, coba pelajari dan cari wawasan lebih lanjut tentang saham terlebih dahulu sebelum melakukannya.


3. Sewa properti

Bisnis passive income juga bisa dilakukan dengan menyewakan properti milik Anda. Hal ini mungkin akan jauh lebih mudah dibandingkan harus berinvestasi. Karena Anda hanya perlu menawarkan properti ke orang-orang yang berpotensi menjadi pelanggan. Selanjutnya Anda hanya perlu menerima pemasukan yang berasal dari pelanggan sesuai dengan jangka waktu yang sudah menjadi persetujuan satu sama lain.


4. Menjual aset gambar

Cara mendapatkan passive income yang satu ini cocok bagi Anda yang gemar fotografi. Sejumlah situs photo stock di internet menyediakan fitur bagi Anda untuk berpartisipasi sebagai kontributor.

Namun pasti ada syarat dan ketentuan tertentu sebagai kriteria foto yang akan Anda jual. Foto tersebut bisa dikatakan terjual jika ada creator lain yang mendownload karya Anda. Dari pekerjaan ini, jumlah pendapatan pasif yang bisa Anda dapatkan tergantung dari kebijakan masing-masing situs.


5. Menjadi agen properti

Jika Anda mencari bisnis passive income berskala besar, menjadi agen properti adalah salah satu jawabannya. Dengan memberikan penawaran-penawaran seputar properti yang dimiliki, Anda bisa menarik calon pembeli atau penyewa yang bisa menambah pendapatan. []

(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga

Bagaimana Emas Jadi Pilihan Investasi Menarik

Kenali Beberapa Risiko yang Muncul saat Investasi Emas

Investasi Emas Perhiasan, Kenapa Malah Bikin Rugi?

5 Alasan Memulai Investasi Emas Sekarang

Berita terkait
5 Cara Mencari Modal Bisnis yang Mudah
Namun kamu tidak boleh patah semangat dan menyerah begitu saja, masih banyak alternatif lain dalam mencari modal bisnis. Berikut adalah 5 caranya.
Bingung? Ini 5 Keunggulan Investasi Emas Dibanding Properti
Berinvestasi emas terbilang aman karena diawasi langsun oleh lembaga terkait. Emas juga cenderung minim risiko.
5 Macam Investasi Properti yang Menguntungkan Anda
Kesadaran orang melakukan investasi properti sebenarnya cukup tinggi. Tetapi, banyak yang masih bingung untuk memulai investasinya.
0
Jadi Pilihan, Ini 5 Sumber Pendapatan Terbesar
Sekarang ini, mayoritas kegiatan yang menghasilkan uang cukup dengan gadget dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.