Iwano Keluar dari Coconuttreez, Tpenk: Perlu Ngobrol
Iwano, pemain keyboard Coconuttreez memutuskan hengkang dari band yang membesarkannya. Tpenk mengaku kaget, karena mendapat kabar mendadak.
Steven and Coconuttreez saat tampil pada Synchronize Fest 2018 kemarin. (Foto: Tagar/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Pemain keyboard Iwanouz, memutuskan hengkang dari grup musik reggae Steven and Coconuttreez. Hal tersebut dia ungkapkan melalui postingan video di Instagram yang dikelolanya, pada Kamis sore, 22 Agustus 2019.

Iwan, sapaannya, tidak membeberkan secara gamblang mengapa ia mengundurkan diri dari band yang turut melejitkan namanya di belantika musik tanah air. Musisi asal Papua ini hanya menyebut alasannya keluar, karena terkait satu dan lain hal.

Aloha, saya Iwanouz, dengan ini mau menyampaikan kepada seluruh truly kawan se-Indonesia, seluruh Coconuttreez big family se-Indonesia, buat saudara, buat semua sahabat, kalau saya Iwanouz telah mengundurkan diri dari band kesayangan Saya, yaitu Steven & Coconuttreeze dikarenakan oleh satu dan lain hal,” kata dia dalam video berdurasi 52 detik dalam akun Instagram @iwanouz.

Kendati demikan, ia tetap mendoakan band yang meledakkan hit “Welcome to My Paradise” ini selalu sukses ke depannya, terus berjalan meskipun untuk sementara ini ia tidak lagi terlibat di dalamnya. 

“Semoga Steven Coconuttreez tetap sukses, truly kawan tetap erat, big family tetap erat, langsamkan terus oke. Piss,” ujar Iwan.

Musisi berambut kribo itu menegaskan, meski tidak satu atap lagi dengan Coconuttreez, keputusannya meninggalkan grup reggae ini tidak dilatari dendam ataupun kebencian terhadap para penggawa band. Bagi Iwan, Coconuttreez bukan hanya sekadar band, melainkan sudah seperti keluarganya sendiri.

Iwano Steven and CoconuttreezIwano, Keyboardist Steven and Coconuttreez saat tampil di Synchronize Fest 2018. (Foto: Tagar/Morteza Syariati Albanna).

“Enggak ada dendam enggak ada benci, dengan sangat berat hati, Saya harus menyatakan pengunduran diri, dari band keluarga tercinta saya yaitu Steven and Coconuttreez semoga tetap sukses dan langsaam keep rolling brooo’s,” kata dia.

Saya Iwanouz telah mengundurkan diri dari band kesayangan Saya, yaitu Steven and Coconuttreeze dikarenakan oleh satu dan lain hal.

Saat dihubungi Tagar, vokalis Coconuttreez, Steven Nugraha Kaligis, mengaku kaget dengan keputusan Iwan. 

Tpenk, sapaannya, baru mendengar kabar keyboardist-nya mundur melalui konfirmasi resmi dari Iwan yang ia terima, Kamis sore tadi.

“Perlu dikroscek lagi, masih belum ketemu sama anak-anak yang lain soalnya. Kalau dari statement sih begitu (mundur). Maksudnya, Iwan udah ngomong tetapi masih via WhasApp. Jadi memang belum ketemu. Untuk postingannya ya gue juga kaget,” kata dia saat dihubungi, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurut Tpenk, dalam waktu dekat ini ia akan berbincang dengan ketiga penggawa utama Coconutreez. Ia berharap komunikasi di antara mereka dapat melahirkan solusi terbaik. 

Tpenk Steven and CoconuttreezVokalis Steven and Coconuttreez, Tpenk, saat menghibur di Synchronize Fest 2018. (Foto: Tagar/Morteza Syariati Albanna).

“Iwan kan domisilinya di Bali. Belum ketemu langsung soalnya, jadi kita belum ngobrol langsung,” ujar musisi kelahiran Riau ini.

Steven menjelaskan, album keempat Coconutreez sedang digodok. Oleh karena itu, ia berharap Iwano mengurungkan niatnya cabut dari band.

“Iya albumnya lagi jalan. Kita perlu ngobrol lagi sama Pallo, Tege dan Gocay. Kelanjutan, terus menyikapinya bagaimana. Kalau itu (pertahankan Iwano) iya, sebelum gimana-gimana kan gue musti tanya pemikirannya gimana (mengapa keluar) karena kita belum ketemu langsung, jadi susah kan komunikasi. Tetap support ya bro” ujar Tpenk.

Seperti diketahui, kembalinya Steven and Coconuttreez menjadi angin segar bagi penggemar musik reggae tanah air. Mereka sempat vakum 8 tahun pasca-mengeluarkan album “Good Atmosphere” tahun 2008 silam.

Synchronize Fest 2017 menjadi saksi di mana penggemarnya dapat tersenyum kembali melihat idolanya tampil reunian sepanggung lagi. Namun belakangan, Iwan memutuskan mundur, sebelum merilis album teranyar Steven and Coconuttreez.[]

Baca juga: Bongky BIP: Sekalian Bikin Konser Reuni Ahmad Band di Cipinang

Berita terkait
Erwin Prasetya dari Dewa 19 hingga Scoring Musik Film
Perjalanan musik Erwin Prasetya, tidak berhenti di Dewa 19. Kini ia sibuk mengurusi musik scoring berbagai film dan jingle iklan banyak produk.
Jason Ranti, Kunci Musikal Film 'Koboy Kampus'
Jason Ranti menjadi kunci musikal dalam film berjudul 'Koboy Kampus (Understanding The Panas Dalam)'.
RUU Permusikan Akhirnya Ditarik Baleg DPR
RUU Permusikan telah resmi ditarik dari program legislasi nasional (prolegnas) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
0
Mengenal Sukanto Tanoto, Tuan Tanah di Ibu Kota Baru
Sukanto Tanoto disebut tuan tanah di wilayah yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru di Kalimantan Timur.