Iwan Fals Rilis Lagu Bertajuk Selamat di Hari Ulang Tahun

Musisi senior Iwan Fals merilis lagu baru berjudul Selamat. Lagu dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke 60.
Iwan Fals. (Foto: Tagar/Instagram/@iwanfals)

Jakarta - Musisi senior Iwan Fals merilis lagu baru berjudul Selamat. Lagu dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke 60 pada Jumat, 3 September 2021.  Lagu tersebut menjadi salah satu bagian dalam album terbaru Iwan Fals bertajuk Pun Aku.

Ia mengatakan bahwa lagu Selamat awalnya dibuat untuk merayakan momen ulang tahun anggota keluarganya. Ia kerap menyanyikan lagu ini untuk Cikal dan istrinya, Rosanna.

Iwan Fans pun berharap lagu Selamat ini dapat menjadi teman di setiap momen ulang tahun bagi semua orang, bukan hanya di untuk ulang tahuannya. 

"Saya juga punya keinginan membuat lagu bertema selamat ulang tahun, karena hampir semua orang mengalami ulang tahun, cuma beda sama punya Jamrud, lagu Selamat aku buat liriknya hari ini hari penuh doa", ujar Iwan Fals dalam jumpa pers

Dalam perilisan lagu Selamat yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Iwan Fals juga menampilkan cuplikan video klip lagu barunya itu.


Saya juga punya keinginan membuat lagu bertema selamat ulang tahun karena hampir semua orang mengalami ulang tahun cuma beda sama punya Jamrud lagu Selamat aku buat liriknya hari ini hari penuh doa.


Lagu Selamat merupakan lagu dengan lirik yang sarat akan doa-doa. Lagu ini dipilih Iwan Fals sebagai lagu utama dalam album terbarunya yang bertajuk Pun Aku. Ia merilis album ke 42 dalam perjalan karier musiknya ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke 60.

Di Pun Aku, Iwan menggandeng sejumlah musisi lintas generasi dalam album ini mulai dari Danilla, Nadin Amizah, NonaRia, Rara Sekar dan Sandrayati Fay di lagu 16/01.

Sandrayati Fay adalah musisi asal Bali yang saat ini menetap di Islandia. Kolaborasi ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Iwan Fals dan Sandrayati Fay setelah terakhir kali tampil bersama di Konser Situs Budaya 2016 silam.

Iwan mengatakan bahwa bahwa lirik dalam lagu tersebut terinspirasi dari celotehnya di media sosial. Beberapa diantaranya diambil dari komentar-komentar yang diunggah di akun Twitter dan Facebooknya.

"Iya itu dari tweet-tweet saya, saya kan ada Facebook dan Twitter, dua itu jadi teman saya, jadi jelas itu ada dari Twitter saya," ujar Iwan Fals.

Selanjutnya, baik Iwan Fals maupun Sandra mengatakan bahwa lagu 16/01 merupakan lagu yang dibuat untuk mengajak semua orang untuk tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi. []

Berita terkait
Ketua DPD Nyanyikan Lagu Iwan Fals Saat Memimpin Sidang
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyanyikan penggalan lagu Iwan Flas yang berjudul Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi.
Iwan Fals Dorong Jokowi Layani Debat dengan Rocky Gerung
Musisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung.
Lirik Lengkap Lagu Galang Rambu Anarki - Iwan Fals
Berikut lirik lengkap lagu Galang Rambu Anarki milik Iwan Fals.
0
5 Tips Efektif Dekorasi Kamar Minimalis agar Terlihat Homey
kalau Anda ingin mendekor ulang kamar tidur agar terlihat lebih minimalis dan nyaman, berikut ini beberapa tipsnya.