UNTUK INDONESIA
7 Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Agustus
Bulan Agustus telah datang, banyak publik figur menyambut dengan suka cita. Tak terkecuali sejumlah bintang K-Pop yang merayakan ulang tahun.
Tiffany SNSD. (Foto: Instagram/tiffany_snsdlove)

Jakarta - Bulan Agustus telah datang, banyak publik figur menyambut dengan suka cita. Tak terkecuali sejumlah bintang K-Pop. Mereka siap merayakan ulang tahun di bulan kedelapan tahun 2020 ini.

Berikut 7 bintang K-Pop yang berulang tahun pada bulan Agustus:

1. Tiffany - SNSD

Paras cantik Tiffany sudah tak asing bagi penikmat musik asal Negeri Ginseng. Usianya akan bertambah satu tahun, tepatnya pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Ia berumur 31 tahun terhitung sejak lahir pada tahun 1989.

Perempuan kelahiran San Fransisco, California, Amerika Serikat tersebut dikenal publik sejak bergabung dalam girlband Korea Selatan yang dinamai Girls Generation alias SNSD.

SNSD merupakan singkatan dari kata dalam bahasa Korea 'So Nyeo Shi Dae' yang memiliki arti generasi dominasi perempuan telah datang, atau Girls Generation. 

Girlband yang dibawah naungan SM Entertaiment beranggota delapan wanita berparas cantik, yaitu Taeyeon, Sunny, Toffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

Tiffany SNSDTiffany SNSD. (Foto: Instagram/tiffany_snsdlove)

2. Mark - NCT

Tepat di awal bulan Agustus, Mark Lee berulang tahun. Ulang tahun pria yang dikenal dengan panggilan Mark jatuh pada 2 Agustus 2020.

Di usianya yang masih muda, Mark sukses berkarir di dunia hiburan Korea Selatan dengan bergabung dalam grup boyband NCT.

Grup besutan SM Entertaiment ini telah membesarkan namanya menjadi seorang rapper pop, penyanyi, hingga penulis lagu. Selain di NCT pemilik nama asli Lee Min Hyung ini juga bergabung dalam grup band SuperM.

Pria yang lahir di Kanada pada 1999 ini memulai debut di dunia musik sejak bergabung dengan NCT pada 31 Desember 2018.

Mark NCTMark NCT. (Foto: Instagram/nct127_mark)

3. Kang Minkyung - Davichi

Sehari setelah Mark NCT, Kang Minkyung berulang tahun pada 3 Agustus 2020. Meski terpaut satu hari dari tanggal kelahiran Mark, usia keduanya terpaut lumayan jauh yaitu 9 tahun.

Kang Minkyung lahir pada 3 Agustus 1990 di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia tergabung dalam duo pop penyanyi bernama Davichi. Di duo itu juga perempuan 29 tahun ini memulai debutnya sebagai penyanyi pada 2008. 

Tak hanya menyanyi, Kang Minkyung memiliki kemampuan lain yaitu akting.

Kang Minkyung DavichiKang Minkyung Davichi.(Foto: Instagram/minkyungdavichi)

4. Minhyun - Nu'est

Penampilannya macho tetapi memilih berkarier sebagai bintang K-Pop dalam boyband Nu'est, siapa dia? Ya benar, Minhyun. Pria kelahiran tahun 1995 itu berulang tahun pada 9 Agustus mendatang. .

Sepak terjangnya di dunia hiburan memang bukan pertama kali dikenal lewat kemampuan tarik suara. Alumnus School of Performing Arts Seoul ini mulai dilirik publik Korea setelah tampil di acara televisi Produce 101 season 2

Produce 101 lebih mengunggulkan interaksi antar-sesama calon penyanyi yang penilaiannya dipilih oleh penonton melalui voting. Namun, gong di akhir acara ini adalah 11 orang yang dipilih menjadi boyband.

Minhyun pun sukses digaet bersama 10 pria lain menjadi boyband Wanna One di akhir acara Produce 101 season 2.  Namun, itu hanya batu loncatan sebelum akhirnya ia berlabuh di boyband asuhan Pledis Entertaiment, Nu'est pada tahun 2017

MinhyunMinhyun Nu\'est. (Foto: Instagram/minhyun_arab)

5. Yoon Bo Mi - Apink

Yoon Bo Mi merayakan ulang tahun yang ke-27 pada 13 Agustus mendatang. Perempuan kelahiran tahun 1993 itu menjadi magnet K-Popers ketika masuk girlband Apink sejak 2011.

Perempuan kelahiran Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan itu ditetapkan menjadi anggota girlband asuhan Plan A Entertaiment tersebut, setelah tampil di Mnet Mi Countdown membawakan lagu I Dont Now.

Yoon Bo Mi ApinkYoon Bo Mi Apink. (Foto: Instagram/apink_yoon_bomi_)

6. G-Dragon - Big Bang

G-Dragon lahir pada tanggal 18 Agustus di Seoul, Korea Selatan, sehari setelah tanggal Indonesia merdeka. Meski bisa dikatakan beda tahun karena G-Dragon lahir pada tahun 1988.

Ia dikenal banyak orang karena bertindak sebagai rapper di boyband Big Bang. Pria yang genap berusia 31 tahun itu juga mempunyai keahlian menulis lagu, foto model, hingga produser rekaman.

G-Dragon Big BangG-Dragon Big Bang. (Foto: Instagram/gdragon_offical)

7. Yesung - Super Junior

Yesung lahir pada 24 Agustus 1984. Berarti tahun ini ia genap berusia 35 tahun.

Ia lahir di Seoul, Korea Selatan. Karirnya moncer di dunia tarik suara setelah menjadi member Super Junior alias Suju. Ia dinilai mampu membawakan lagu dalam berbagai genre, mulai dari Pop, R&B, dance, hingga ballad.

Bakatnya dapat menyanyikan beragam genre membuat label SJ dan SM Entertaiment menarik Yesung untuk bergabung dalam Super Junior pada 2016.

Yesung Super JuniorYesung Super Junior. (Foto: Instagram/yesung.ssi)

Berita terkait
Cerita Idol Kpop Dita Karang Pernah Tidak Punya Uang
Sebelum terkenal di Korea Selatan, Dita Karang pernah mengeluhkan tak punya uang dan pulsa di media sosial.
Di Ulang Tahun Tokopedia Raisa Banjir Pujian Army BTS
Penampilan Raisa Andriana dalam ulang tahun Tokopedia dipuji habis-habisan ARMY BTS.
5 Artis Indonesia Tak Malu Mengaku ARMY BTS
Di Indonesia, ARMY BTS tak dapat dianggap sebelah mata. Mulai dari masyarakat umum, musisi, hingga artis mengidolakan boyband K-pop itu.
0
Pernikahan di Tepi Sawah dengan Protokol New Normal
Dua mempelai itu menjalani prosesi pernikahan di tepi sawah di Sleman, Yogyakarta. Acara digelar dengan menerapkan protokol new normal.