UNTUK INDONESIA

Italia Tuan Rumah Final Four UEFA Nations League

Italia menjadi tuan rumah final four Nations League setelah menjadi juara Grup 1. Di semifinal Italia, bersaing dengan Spanyol, Prancis dan Belgia.
Italia menjadi tuan rumah final four Nations League setelah menjadi juara Grup 1 Liga A. Di semifinal Italia, bersaing dengan Spanyol, Prancis dan Belgia. Tamak pemain Italia merayakan gol di laga lawan Bosnia-Herzegovina. (Foto: Tagar/Twitter/azzurri)

Jakarta - Italia menjadi tuan rumah final four UEFA Nations League edisi ke-2 ini. Hak itu diperoleh setelah Italia menjadi juara Grup 1 Liga A. Babak final four atau semifinal diikuti Belgia, Prancis, Spanyol dan Italia. 

Italia menduduki puncak klasemen Grup 1 setelah mengungguli Belanda, Polandia dan Bosnia-Herzegovina. Berdaarkan aturan, tim yang menjadi juara grup itu diputuskan menjadi tuan rumah di final four

Namun keputusan itu baru akan ditetapkan pada sidang Komite Eksekutif UEFA yang digelar pada 3 Desember 2020. Dalam sidang itu juga dilakukan undian babak semifinal. Tidak ada unggulan dalam undian di babak itu sehingga siapa pun bisa bertemu siapa pun. 

Laga semifinal dijadwalkan digelar tahun pada 6 dan 7 Oktober. Selanjutnya, final dan play-off perebutan tempat ke-3 dilaksanakan 10 Oktober 2021. 

Sistem pertandingan selama 90 menit. Bila skor imbang dilanjutkan dengan babak tambahan waktu dan kemudian diakhiri adu penalti. 

Baca juga:

Tanpa 20 Pemain dan Mancini, Italia Taklukkan Polandia

Hasil dan Klasemen Nations League: Belgia Singkirkan Inggris

Hajar Jerman 6 Gol, Spanyol ke Semifinal Nations League

Tim semifinalis sedikit diuntungkan di undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka akan bergabung di grup yang terdiri 5 tim dan bukan 6 tim. Ini menjadikan mereka memiliki waktu lebih lama untuk bertanding. 

Nations League edisi ke-2 juga bakal memunculkan juara baru karena Portugal sebagai juara bertahan sudah tersingkir. Bahkan 4 semifinalis merupakan tim yang baru pertama kali menginjakkan kaki di babak itu. Tidak ada semifinalis tahun lalu yang mampu menembus 4 besar. []

Berita terkait
Hasil dan Klasemen Nations League: Italia Susul Prancis
Italia dan Belgia menyusul Prancis dan Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League.Tahun ini, Nations League munculkan juara baru.
Bosnia dan Herzegovina Vs Italia, Sukses Singkirkan Belanda
Italia menyingkirkan Belanda sekaligus lolos ke final four Nations League usai kalahkan Bosnia-Herzegovina. Italia pun jadi unggulan di semifinal.
Belgia Vs Denmark, Lukaku Loloskan Tim ke Final Four
Belgia lolos ke final four atau semifinal UEFA Nations League setelah menang atas Denmark. Striker Romelu Lukaku mencetak brace di laga itu
0
Italia Tuan Rumah Final Four UEFA Nations League
Italia menjadi tuan rumah final four Nations League setelah menjadi juara Grup 1. Di semifinal Italia, bersaing dengan Spanyol, Prancis dan Belgia.