UNTUK INDONESIA

Belgia Vs Denmark, Lukaku Loloskan Tim ke Final Four

Belgia lolos ke final four atau semifinal UEFA Nations League setelah menang atas Denmark. Striker Romelu Lukaku mencetak brace di laga itu
Belgia lolos ke final four setelah menang 4-2 atas Denmark di Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Den Dreef, Leuven, Kamis, 19 November 2020 dini hari WIB. Tampak striker Belgia Romelu Lukaku (kanan) menaklukkan kiper Denmark Kasper Schmeichel di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/EURO2020)

Jakarta - Tim nasional Belgia lolos ke final four UEFA Nations League. Striker Romelu Lukaku mencetak brace yang membawa Belgia ke semifinal setelah menang 4-2 atas Denmark di pertandingan terakhir Liga A Grup 2 di Stadion Den Dreef, Leuven, Kamis, 19 November 2020 dini hari WIB. 

Belgia menorehkan prestasi mengesankan di Nations League. Mereka juga berpeluang meraih trofi untuk kali pertama setelah meraih tiket ke final four atau semifinal. 

Tidak hanya itu, Belgia juga menjadi tim paling produktif selama babak penyisihan. Berada di grup yang tidak ringan karena harus bersaing dengan Inggris dan Denmark, Romelu Lukaku dkk mampu mengemas 16 gol. Tertinggi di antara tim-tim lain, termasuk mereka yang lolos ke final four

Kini kami fokus menghadapi laga di semifinal

Di laga terakhir melawan Denmark sesungguhnya menjadi penentuan bagi ke-2 tim. Namun Belgia mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan menggulung rivalnya. 

Kemenangan itu menjadikan mereka tampil sebagai juara grup setelah meraih 15 poin. Mereka unggul 5 poin dari Denmark yang menjadi runner up. Sedangkan Inggris menduduki peringkat 3.  

Pelatih Roberto Martinez mengaku merasa puas dengan kemenangan gemilang atas Denmark. Menurut dia pemain menunjukkan reaksi bagus setelah kebobolan yang membuat lawan menyamakan kedudukan. 

"Di babak pertama, kami mencetak satu gol dan kemudian kemasukan karena kesalahan sendiri. Namun pemain menunjukkan reaksi bagus di babak ke-2," kata Martinez seperti dikutip laman UEFA. 

"Ini menjadi risiko saat kami bermain dari belakang. Meski demikian tim sudah siap dengan risiko tersebut dan menikmati pertandingan. Kini kami fokus menghadapi laga di semifinal," ujar dia. 

Unggul Lewat Gol Cepat

Di laga itu, Belgia unggul cepat lewat gol Youri Tielemans. Dirinya sudah menaklukkan kiper Kasper Schmeichel saat laga baru berjalan 3 menit. 

Hanya, Denmark juga tak butuh waktu lama menyamakan kedudukan. Gol Jonas Wind yang tercipta di menit 13. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak ke-2, Belgia bermain lebih agresif. Lukaku berhasil memecah kebuntuan setelah menyelesaikan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne di menit 57. 

Selanjutnya, Belgia kian tak terbendung. Lukaku memantapkan keunggulan tim setelah mencetak brace di menit 68. Gol dari striker Inter Milan ini mengubah skor menjadi 3-1. 

Denmark sempat memperkecil ketinggalan menjelang akhir pertandingan. Gara-garanya Nacer Chadli memberikan umpan balik kepada kiper Thibaut Courtois. Namun bola gagal diamankan kiper Real Madrid ini sehingga masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Chadli mengubah skor menjadi 3-2 di menit 87. 

Belgia memantapkan keunggulan hanya satu menit berselang. Kali ini, tendangan keras De Bruyne yang menaklukkan kiper Schmeichel. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Belgia saat laga berakhir. []

Berita terkait
Hasil dan Klasemen Nations League: Belgia Singkirkan Inggris
Inggris tersingkir di UEFA Nations League setelah dikalahkan Belgia. Juara bertahan Portugal juga tersingkir. Italia dan Belanda berebut tiket.
Rusia Vs Belgia, Duo Hazard Bawa Tim Juara Grup
Hazard bersaudara, Eden dan Thorgan, membawa Belgia tampil sebagai juara Grup I setelah menghancurkan Rusia 4-1 di kualifikasi EURO 2020.
Hasil dan Klasemen UEFA Nations League, Inggris ke Puncak
Inggris merebut puncak klasemen usai kalahkan Belgia di Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Sementara, tim-tim besar lain meraih hasil imbang.
0
Belgia Vs Denmark, Lukaku Loloskan Tim ke Final Four
Belgia lolos ke final four atau semifinal UEFA Nations League setelah menang atas Denmark. Striker Romelu Lukaku mencetak brace di laga itu