UNTUK INDONESIA
Istri Kobe Bryant Gugat Perusahaan Helikopter
Vannesa Bryant, istri mendiang bintang BNA, Kobe Bryant melayangkan gugatan kepada perusahaan penyedia jasa helikopter.
Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant. (Foto: Instagram/Kobe Bryant)

Jakarta - Vanessa Bryant, istri mendiang bintang NBA, Kobe Bryant, Senin, 24 Februari 2020, melayangkan gugatan kepada perusahaan penyedia jasa helikopter yang mengalami kecelakaan, menyebabkan eks pemain Los Angeles (LA) Lakers itu tewas pada bulan lalu, Los Angeles Times melaporkan. Selain Bryant, kecelakaan itu juga menewaskan putrinya, Gianna Bryant (13) berusia 13 tahun dan tujuh penumpang lain.

Vanessa menggugat, Island Express, perusahaan jasa  helikopter, Sikorsy S-76B karena dinilai bertanggungjawab atas adanya unsur kelalaian yang dilakukan pilot Ara Zobayan yang juga tewas dalam kecelakaan itu. Zobayan dinilai lalai karena tidak memantau cuaca dengan baik sebelum lepas landas, memutuskan untuk terbangdalam kondisi cuaca berkabut serta visibilitas yang rendah.

Seperti dikutip dari Forbes, Zobayan Islands Express telah menghapus informasi kontaknya dari situs webnya. Perusahaan itu terakhir mengeluarkan pernyataan pada 30 Januari 2020 yang menyebutkan bahwa semua layanan penerbangan telah ditangguhkan pasca kecelakaan.

Helikopter Sikorsky S76BKobe Bryant berpose sebelum terbang dengan Helikopter Sikorsky S76B.(Foto: Twitter/@LBAirport)

Vanessa mengajukan gugatan pada hari yang sama dengan peringatan publik untuk Bryant, putrinya dan semua korban, termasuk Zobayan. Upacara digelas di markas LA Lakers di Staples Centre di Los Angeles, tempat Byrant menghabiskan masa karirnya sebagai bintang NBA selama 20 tahun.

Otoritas keselamatan transportasi udara Amerika Serikat, FAA, sedang menyelidiki kecelakaan tersebut.Dalam pernyataannya dikutip dari laman Daily Star, FAA memastikan penyelidikan untuk mengetahui penyebab jatuhnya helikopter tersebut masih berlangsung. "Informasi ini masih awal dan masih bisa berubah," kata FAA dalam pernyataan itu. "Sebuah helikopter S-76 jatuh pagi ini di bawah situasi yang belum diketahui di dekat Calabasas, California."

Kobe Bryant, legenda NBA dan Los Angeles Lakers, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu 26 Januari 2020. Ia bernama lengkap Kobe Bean Bryant, lahir 23 Agustus 1978 di Philadelphia, Pennsylvania, sebagai yang termuda dari 3 bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki dari Joe Bryant dan Pamela Cox Bryant. []

Baca Juga:

Berita terkait
Kobe Bryant Legenda Basket Amerika
Kobe Bryant, pemain basket termasyur dunia, tewas dalam kecelakaan helikopter. Ikut tewas pula, putrinya, Gianna Bryant.
Sembilan Fakta Kobe Bryant Legenda Basket Dunia
Kobe Bryant, legenda NBA dan Los Angeles Lakers, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Ini 9 fakta tentangnya.
Kronologi Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant dan Putrinya
Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant, meninggal dalam kecelakaan helikopter. Bagaimana kronologinya?
0
Janji Khasiat Merah Delima, Kakek di Aceh Kena Tipu
Polisi menangkap 4 pelaku penipuan batu pusaka merah delima. Komplotan pencurian ini menjadikan kakek-kakek sebagai korban yang diincar di Aceh.