UNTUK INDONESIA
Bintang PSG Neymar Dedikasikan Gol untuk Kobe Bryant
Bintang Paris Saint-Germain Neymar berduka atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Dia dedikasikan gol untuk eks bintang Los Angeles Lakers.
Bintang Paris Saint-Germain Neymar berduka atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Dia mendedikasikan gol yang dicetaknya di pertandingan melawan Lille di Ligue 1 Prancis, Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB untuk eks bintang Los Angeles Lakers. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain Neymar berduka cita atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Mantan bintang basket Los Angeles Lakers ini meninggal dalam kecelakaan helikopter di Kalifornia, Minggu 26 Januari 2020 waktu setempat. Neymar pun mendedikasikan gol yang dicetaknya kepada sang legenda di pertandingan Ligue 1 Prancis melawan Lillie. 

Neymar membawa PSG unggul di babak pertama dalam duel di kandang Lille di Stade Pierre-Mauroy. Saat jeda, dirinya mendapat informasi kalau Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter. 

Bintang Brasil ini memang penggemar NBA dan ngefans Bryant. Begitu dirinya mencetak gol dari titik penalti di babak kedua, Neymar langsung berlari menuju kamera televisi. Dia memberi tanda angka dua pada jari kanan dan empat di jari kiri yang menunjukkan angka 24. Nomor punggung Bryant di LA Lakers. 

Peristiwa ini menjadi duka dalam dunia sepak bola. Tidak hanya bagi penggemar bola basket. 

Neymar, selanjutnya, menengadah sambil jari menunjuk ke atas saat berjalan menuju rekan-rekannya yang merayakan gol. Neymar mengantarkan PSG menang 2-0 di laga tersebut dan selebrasinya sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu pebasket legendaris Amerika Serikat itu. 

"Saya membaca pesan di babak pertama. Peristiwa ini menjadi duka dalam dunia sepak bola. Tidak hanya bagi penggemar bola basket. Saya mengenal dia dengan baik. Selebrasi ini untuk dia. Saya berharap dia beristirahat dengan tenang," kata Neymar seperti dikutip Daily Mail

Kobe BryantPenggemar berkumpul di L.A. Live di Los Angeles untuk memberikan penghormatan kepada mantan pemain guard Los Angeles Lakers Kobe Bryant yang meninggal dunia saat helikopter jatuh pada hari Minggu, 26 Januari 2020, di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (Foto: Antara)

Neymar sendiri sempat menyaksikan pertandingan basket NBA pada Jumat 24 Januari 2020 di Paris. Dia menonton laga Milwaukee Bucks melawan Charlotte Hornets bersama rekan tim, Kylian Mbappe.

Bintang Barcelona, Lionel Messi juga memberi penghormatan kepada Bryant. Melalui akun Instagram, Messi menulis, "Saya tak punya kata-kata lagi...Dengan penuh kasih untuk keluarga Kobe dan sahabat-sahabatnya. Sangat menyenangkan pernah bertemu dengan Anda dan berbagi waktu bersama. Anda sosok yang jenius seperti lainnya."

Penghormatan diberikan pula oleh pemain Juventus Cristiano Ronaldo. "Sangat sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya, Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Kami menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP Legend," tulis Ronaldo di Instagramnya.

Sementara, striker Manchester City Raheem Sterling mengunggah ucapan duka melalui akun Twitter. "Rest easy legend," ciut Sterling sembari mengunggah foto sang legenda basket berusia 41 itu, 

Demikian pula bintang muda Manchester United Marcus Rashford. Menurut dia, Bryant merupakan legenda yang menginspirasi di industri olahraga. Dia menutup ucapan belasungkawa dengan tulisan, "RIP Legend." 

Bryant yang menempati posisi sebagai shooting guard ini memperkuat LA Lakers selama 20 tahun (1996-2016). Dia mengantarkan Lakers lim kali menjadi juara NBA. 

Bryant terpilih sebagai NBA MVP pada 2018. Dirinya turut membawa tim Amerika Serikat meraih emas di Olimpiade 2008 dan 2012. []

Berita terkait
Kronologi Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant dan Putrinya
Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant, meninggal dalam kecelakaan helikopter. Bagaimana kronologinya?
Legenda Basket NBA Tewas Kecelakaan Helikopter
Legenda basket NBA, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan pesawat helikopter di Calabasas, dekat Los Angeles, California.
Lagi, Neymar Jadi Penyelamat PSG di Menit Terakhir
Neymar kembali menjadi penyelamat Paris Saint-Germain setelah mencetak gol tunggal yang membawa tim menang 1-0 atas Lyon di Ligue 1 Prancis.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Senin 4 Mei 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada Senin, 4 Mei 2020.