Intip 5 Saham Pegangan Lo Kheng Hong Dalam Berinvestasi

Lo Kheng Hong juga tercatat memegang beberapa saham yang menjadi andalannya sebagai berikut.
Lo Kheng Hong (Foto: Tagar/Instagram @mutiararestaurant)

Jakarta - Jika kamu sudah berkecimpung dalam dunia saham, pastinya tidak asing dengan sebutan nama Lo Kheng Hong. Pria yang biasa dipanggil LKH ini menjadi salah satu investor tersukses di pasar modal tanah air.

Banyaknya instrument investasi seperti saham, obligasi, emas, reksa dana, dan kripto. Namun LKH hanya memilih saham sebagai instrumen investasi pertamanya. Lo Kheng Hong juga tercatat memegang beberapa saham yang menjadi andalannya sebagai berikut.


1. PT Petrosea Tbk (PTRO)

Perusahaan ini memiliki bisnis di bidang konstruksi, pertambangan batu bara, gas bumi, minyak, teknik, dan jasa-jasa sejenis lainnya. Pada 2013 pergerakan saham Petrosea yang lesu ini dimanfaatkan oleh LKH dengan membelinya sebanyak 137 juta lembar saham atau setara dengan kepemilikan 13,67%


2. PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL)

GJTL sangat berdampak pada industri otomotif yang mulai bangkit, kalau penjualan otomotif naik otomatis GJTL akan positif . PT Gajah Tunggal Tbk. adalah salah satu perusahaan pembuat ban di Tanah Air. Perusahaan ini didirikan pada 1951 dengan memproduksi dan mendistribusikan ban luar dan ban dalam sepeda.


3. PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS)

Perusahaan yang bergerak di sektor infrastruktur, transportasi, serta utilitas dengan kode saham MBSS ini juga menjadi andalahn LKH. Lo Kheng Hong memiliki saham MBSS sebesar 5,54 persen dengan keuntungan yang pernah didapat hingga Rp10 miliar. Sama halnya dengan Petrosea, MBSS juga di bawah naungan grup Indika dengan kepemilikan mencapai 51 persen saham.


4. PT Global Mediacom Tbk (BMTR)

PT Global Mediacom Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha media dan telekomunikasi. Perusahaan ini juga merupakan naungan dari induk perusahaan MNC Group. Selain itu BMTR juga bergerak di bidang media yang mulai baik khususnya di televisi karena belanja iklan sudah naik, sejalan dengan pemulihan ekonomi.


5. PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN)

PT. Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) bergerak dalam bidang sewa pembiayaan, pembiayaan konsumen dan anjak piutang. Perusahaan merupakan bagian dari Panin Group yang induk utamanya adalah PT. Panin Investment.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Cerita Lo Kheng Hong Soal Pemuda Lulusan SMA Cuan Rp 10 M
Lo Kheng Hong menilai jika investor rutin membaca laporan keuangan merupakan kunci keberhasilan seseorang dalam berinvestasi.
Ini Tips Investasi Tanah Agar Semakin Cuan
Investasi tanah kosong kini menjadi incaran beberapa investor karena dinilai menghasilkan keuntungan yang luar biasa.
Begini Pandangan IRS Tentang Mata Uang Kripto
Pada dasarnya kripto masih sangat spekulatif, dimana fluktuasi berlangsung dengan sangat cepat dan tak terduga dalam setiap waktu.
0
Intip 5 Saham Pegangan Lo Kheng Hong Dalam Berinvestasi
Lo Kheng Hong juga tercatat memegang beberapa saham yang menjadi andalannya sebagai berikut.