Semarang - PSIS Semarang akan memaksimalkan kesempatan di laga perdana Liga 1 yang digelar di kandang sendiri. PSIS mengawali kompetisi dengan menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch. Soebroto, Kamis 16 Mei 2019. 

Poin sempurna di laga kandang tentu menjadi target PSIS saat menjamu tim promosi. Apalagi, kemenangan di laga perdana bakal mendongkrak motivasi Laskar Mahesa Jenar menapaki ketatnya kompetisi Liga 1.

Penegasan tersebut disampaikan General Manager PSIS, Wahyu Winarto terkait persiapan di laga pertama ini, PSIS tak ingin kecolongan di hadapan pendukungnya sendiri.

"Di laga pertama kami tentu tidak mau kecolongan, apalagi kami main di kandang sendiri dan didukung suporter sendiri,” tutur Wahyu. 

Menurutnya saat ini semua pemain sudah siap 100 persen untuk diturunkan dalam laga tersebut. Termasuk legalitas dokumen para pemain asing dan Silvio Escobar yang baru saja bergabung.

Setelah Piala Presiden, kami melihat banyak perubahan yang dilakukan Kalteng Putra. Jadi kami harus waspada menghadapi mereka

Skuat PSIS musim ini memang lebih baik. Pelatih Jafri Sastra pun sudah mempersiakan tim sejak awal. Musim ini, PSIS menggaet bek timnas U-22 Fredyan Wahyu Sugiyantoro atau yang akrab disapa Ucil. 

Mantan kapten Persis Solo yunior yang musim lalu bermain di PSMS Medan ini diharapkan bisa memperkuat sektor pertahanan. Belum lagi amunisi baru di sektor tengah dan depan dengan kehadiran Patrick Mota dan Escobar.  

Sejumlah laga ujicoba telah dilakoni. Dari beberapa kali uji coba, PSIS menunjukkan grafik peningkatan dari sisi permainan maupun kekompakan tim. Termasuk saat menang 2-0 atas Arema FC.

PSIS sendiri sudah pernah bertemu Kalteng Putra di penyisihan Piala Presiden 2019. Saat itu, PSIS menang 1-0 di turnamen pramusim itu. Namun PSIS tetap mewaspadai Kalteng Putra.

"Setelah Piala Presiden, kami melihat banyak perubahan yang dilakukan Kalteng Putra. Jadi kami harus waspada menghadapi mereka," ujar Liluk, sapaannya

Sementara, Wakil Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Pujianto menyatakan kesiapan menyelenggarakan laga pertama itu.  Panpel sudah menyiapkan 10 ribu tiket untuk pertandingan.

"Kami mengimbau para pendukung PSIS untuk tertib dan mematuhi aturan dalam menyaksikan pertandingan tim kesayangannya tersebut. Kalau memang cinta PSIS, datang dan beli tiket," tukas dia. []

Baca juga: