UNTUK INDONESIA

Ini Lokasi-lokasi yang Pernah Didatangi Rizieq Shihab

Lokasi-lokasi yang pernah disambangi Rizieq Shihab, diketahui Rizieq telah mangkir dari pemanggilan polisi terkait kasus kerumunan.
Rizeq Shihab. (Tagar/Facebook)

Jakarta - Lokasi persembunyian Rizieq Shihab Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), telah terlacak sebelumnya. Namun Polisi sendiri masih mencari keberadaanya lantaran masalah kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq Shihab sebenarnya telah terdeteksi keberadaannya, akan tetapi hal tersebut masih simpang siur. Kini, Polisi telah mendeteksi jelas empat lokasi yang pernah disinggahi oleh Rizieq.

Tapi penyidik ke rumah HRS untuk kirim surat panggilan kepada yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya,

Pada 10 November lalu, Rizieq telah disambut oleh tamu-tamunya tentang kepulangannya lalu. Kejadian itu berada di rumahnya yaitu, Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Petamburan, Kecamatan Tanah abang, Jakarta Pusat. Rumahnya di singgah oleh keluarga Rizieq.

Surat panggilan pun telah dikirmkan ke rumah Rizieq, pengirimnya adalah Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pengiriman dilaksanakan pada 29 November, akan tetapi Rizieq tidak ada dirumah pada saat pengiriman surat.

“Tapi penyidik ke rumah HRS untuk kirim surat panggilan kepada yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada media pada Jumat, 11 Desember 2020. 

Lalu selanjutnya Rizeq juga terlacak di jalan petamburan III juga terdapat kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI. Jelasnya, Jalan Petamburan III Nomor 17, Kelurahan Petamburan, Kecamtan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pondok pesantren juga menjadi salah satu titik cari Rizieq, pondok ini terletak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Rizieq pernah berada di pondok ini pada saat memberikan pernyataan akan penembakan enam pengikutnya. 

Nama pondoknya adalah Ponpes Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Terakhir, diketahui Rizieq sempat singgah sementara di kawasan Sentul, Bogor, yang berlokasi di Perumahan The Nature Mutiara Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tidak lain tidak bukan, yaitu rumah putrinya. [] (Farras Prima Nugraha) 

Baca juga:

Berita terkait
Kasus Rizieq Shihab, Simpatisan FPI Militan Manakala Ditekan
LIPI: Simpatisan Front Pembela Islam (FPI) akan memanas dan kian militan apabila Habib Muhammad Rizieq Shihab makin ditekan.
Rizieq Shihab Tersangka, FPI Harus Berlapang Dada
Pengamat politik dari LIPI Wasisto Raharjo Jati berpesan agar simpatisan FPI berlapang dada terkait penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka
Rizieq Shihab Tersangka, Jakarta dalam Kondisi Siaga
LIPI: Kondisi Jabodetabek, khususnya di Ibu Kota DKI Jakarta dalam kondisi siaga, usai Habib Muhammad Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka.
0
Ini Lokasi-lokasi yang Pernah Didatangi Rizieq Shihab
Lokasi-lokasi yang pernah disambangi Rizieq Shihab, diketahui Rizieq telah mangkir dari pemanggilan polisi terkait kasus kerumunan.