UNTUK INDONESIA
Ini Duta Agam Inong Kota Banda Aceh 2020 Terpilih
Proses penyeleksian duta Agam Inong Banda Aceh 2020 dilakukan sejak bulan Februari 2020, mulai pra karantina hingga pertunjukan bakat.
Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi terpilih menjadi Agam dan Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2020 pada malam puncak penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh di Hotel Hermes Palace, Sabtu malam, 5 September 2020. (Foto: Tagar./Istimewa)

Banda Aceh - Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi terpilih menjadi Agam dan Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2020 pada malam puncak penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh di Hotel Hermes Palace, Sabtu malam, 5 September 2020. Berbeda dari biasanya, malam puncak penobatan kali ini mengikuti protokol kesehatan dan para tamu undangan hanya terbatas.

Kepada Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan duta Agam dan Inong terpilih agar dapat menjadi agen perubahan dan brand ambasador dari pemerintah Kota Banda Aceh dalam mempromosikan pariwisata kepada wisatawan nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

“Dengan demikan, saya rasa peran duta wisata ini cukup besar nantinya dalam mempromosikan pariwisata kota Banda Aceh,” kata Iskandar.

Menurut Iskandar, sektor pariwisata salah satu yang paling berdampak selama pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), sehingga dibutuhkan usaha yang lebih keras dalam mempromosikan dalam rangka menyongsong masa pemulihan nantinya.

“Tentunya kita harus terus mempromosikan destinasi pariwisata di Kota Banda Aceh melalui media sosial yang memang paling mudah dan murah,” katanya.

Untuk itu ia meminta agar Agam dan Inong Duwis Kota Banda Aceh terus mengasah dan mengembangkan diri supaya punya potensi yang lebih baik dalam mengemban tugasnya sebagai ikon kaum millenial di Kota Banda Aceh.

Kita bisa melewati zoom, membuat kelas-kelas online tentang pariwisata, memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat luas dan ini merupakan tanggung jawab dan target utama saya.

“Karena mereka dari kaum millenial tentu juga mempunyai jejaring yang besar dan penggunaan media sosial lebih mampu untuk dapat mempromoasikan pariwisata Kota Banda Aceh,” katanya.

Ketua Ikatan Agam Inong Duwis Kota Banda Aceh Muhammad Rizqy mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses penyeleksian sejak bulan Februari 2020, mulai pra karantina hingga pertunjukan bakat. Namun, tertunda karena pandemi C-19 melanda wilayah Aceh pada bulan Maret lalu.

“Pasca itu kita harus menunggu dan berjuang untuk melanjutkan dan menuntaskan penobatan ini hingga selesai pada bulan ini,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi secara intens dengan Dispar Kota Banda Aceh untuk menyelesaikan penobatan ini hingga selesai.

“Dan terpilihlah Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi sebagai Agam dan Inong Duta Wisata 2020,” katanya.

Sementara itu, Inong Duwis Banda Aceh terpilih Fadhilaturrahmi berjanji akan bertanggung jawab yang lebih besar dalam memajukan pariwisata Kota Banda Aceh, apalagi di masa pandemi yang menjadi sektor paling berdampak.

Ia memiliki target yang ingin ia capai dengan mengembangkan pariwisata yang ada di daerah dengan cara memaksimalkan pemanfaatan teknologi. Menurutnya, di era 4.0 sekarang ini teknologi merupakan satu hal yang dapat memikat seluruh kalangan terutama kalangan muda.

“Kita bisa melewati zoom, membuat kelas-kelas online tentang pariwisata, memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat luas dan ini merupakan tanggung jawab dan target utama saya di mana setelah pandemi ini usai pariwisata yang ada di Kota Banda Aceh harus bangkit kembali,” katanya. []

Berita terkait
Beli Ikan Dapat Voucher di Pasar Baru Banda Aceh
Voucher diskon belanja kepada masyarakat yang berbelanja ikan di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh, Aceh.
Puncak Penobatan 24 Finalis Agam Inong di Banda Aceh
Malam puncak penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh akan berlangsung pada Sabtu, 5 September 2020.
Wakil Wali Kota Banda Aceh Positif C-19
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dinyatakan positif terpapar C-19 pada Jumat, 28 Agustus 2020.
0
Mendagri Akan Evaluasi Mingguan untuk Dorong Realisasi APBD
Mendagri Tito Karnavian akan melakukan evaluasi mingguan untuk mendorong daerah-daerah yang realisasi APBD-nya rendah.