UNTUK INDONESIA
Ini Benaran Pertumbuhan Pendapatan Twitter Double Digit
Pendapatan Twitter pada triwulan III 2020 mencapai US$ 936 juta atau naik 14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.
Spanduk dengan logo Twitter di gedung Bursa Sahan New York jelang penawaran umum perdana (IPO) di New York, Kamis (7/11). (Foto: Antara/REUTERS/Lucas Jackson)




Jakarta - Perusahaan aplikasi media sosial Amerika Serikat, Twitter Inc mencatat perolehan pendapatan mencapai US$ 936 juta atau setara Rp 13,7 triliun pada triwulan III 2020. Raihan tersebut naik 14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Seperti diberitakan dari chinadaily.com, Jumat, 30 Oktober 2020, meskipun mampu meningkatkan pendapatan hingga dobel digit, laba bersih Twitter turun dibandingkan periode sama tahun lalu dari US$ 37 juta menjadi US$ 28,66 juta.

Sedangkan dengan laba per saham US$ 0,04, turun dari periode sama tahun lalu yang tercatat US$ 0,05. Penurunan itu karena imbas pandemi Covid-19.

Penurunan juga terjadi pada kas bersih perseroan yang diperoleh dari aktivitas operasi pada triwulan tersebut yang mencatat US$ 215 juta. Tahun sebelumnya kas bersih lebih tinggi yakni US$ 336 juta.

"Kami telah meningkatkan jumlah pengguna harian sebesar 42 juta pada tahun lalu ... Saya senang mDAU (pengguna Twitter aktif harian yang dapat dimonetisasi) tumbuh 29 persen dari tahun ke tahun menjadi 187 juta (pada kuartal ketiga)," kata Jack Dorsey, CEO Twitter.

Menurut Twitter, rata-rata mDAU internasional adalah 152 juta untuk kuartal ketiga. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan 115 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya dan 150 juta pada kuartal sebelumnya.

Laman cnbc.com menulis, pertumbuhan pendapatan yang dobel digit tersebut di luar perkiraan analis. Namun, Twitter gagal mendongkrak pertumbuhan pengguna.

Perusahaan juga menghadapi ketidakpastian dalam pendapatan iklan. Pengawasan yang ketat terhadap iklan politik menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) membawa ketidakpastian pada perilaku pengiklan.

Hal ini berimbas pada kinerja saham perseoran. Pada perdagangan Kamis, saham Twitter turun sebesar 16 persen, setelah beberapa jam sebelum penutupan naik 8 persen. []

Berita terkait
Viral Berharap Donald Trump Celaka di Facebook dan Twitter
Twitter dan Facebook menerapkan aturan berbeda bagi pengguna yang berharap agar Presiden AS Donald Trump celaka akibat virus corona.
NCT dan BTS Jadi Musisi Paling Banyak Dicuitkan di Twitter AS
Berikut urutan lengkap daftar Musisi Paling Banyak Dicuitkan di Amerika Serikat, menurut data dari media sosial Twitter.
Donald Trump Minta Izin Blokir Pengguna di Twitter
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta Mahkamah Agung untuk mengizinkannya memblokir beberapa orang dari akun Twitter pribadinya.
0
Ini Benaran Pertumbuhan Pendapatan Twitter Double Digit
Pendapatan Twitter pada triwulan III 2020 mencapai US$ 936 juta atau naik 14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.