UNTUK INDONESIA
Ini Alasan Kakak Felix Siauw Jadi Mualaf
Kakak Felix Siauw, Freddy Siauw mantap berpindah agama memeluk Islam alasannya ingin punya kehidupan yang lebih baik.
Felix Siauw dan kakaknya Freddy Siauw berpelukan usai mengucapkan syahadat, Sabtu, 7 September 2019. (Foto: Instagram/@felixsiauw)

Jakarta - Kakak Felix Siauw, Freddy Siauw mantap berpindah agama memeluk Islam. Keabsahannya menjadi muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Hal itu pertama kali diketahui dari unggahan artis Arie Untung di akun Instagram-nya pada Sabtu, 7 September 2019, pada pukul 13.30 WIB. 

Postingan berupa video berdurasi 60 detik itu, Freddy melafazkan dua kalimat syahadat secara perlahan yang dibimbing oleh UAH yang duduk disampingnya serta adiknya, Felix di samping kirinya. 

"Saya bersaksi, dengsn sesungguhnya, bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah," kata Freddy mengikuti UAH.

Selain itu juga tampak belasan orang lain yang ikut menyaksikan. Arie Untung menuliskan keterangan dalam di Forum Kajian Musawarah telah bergabung saudara baru.

"Hari ini bersaksi kami telah punya saudara baru." tulis Arie .

Menurut Arie, dalam prosesi itu semua orang yang ada di ruangan mneteskan air mata tanda haru. Ia berharap agar Freddy nyaman dan istiqamah dalam nikmat iman.

"Yuk kirim doa-doa terbaik untuk beliau," kata dia.

Kini unggahan tersebut telah ditonton 400 ribu orang lebih. Sebanyak 4 ribu orang lebih juga ikut memberikan komentar berupa ungkapan rasa syukur dan ungkapan terharu atas mualafnya Freddy.

Alasan Freddy mualaf

Belakangan diketahui alasan yang membuat kakak Freddy Siauw mualaf. Ia mengaku tidak ada yang memaksa untuk memeluk agama Islam, semua murni keinginan sendiri.

Hal itu diungkapkan ketika Ustaz Adi Hidayat menanyakan siapa yang memaksa Freddy Siauw masuk Islam, sesaat sebelum mengucapkan syahadat.

“Apakah ada Ustadz Felix memaksa mas Freddy masuk Islam?,” ungkap Ustadz Adi sebagaimana dilansir dari vertazonetv, Senin, 9 September 2019.

Freddy pun langsung menjawab. “Enggak ada,” katanya.

Kemudian, UAH juga menanyakan apa motivasinya memeluk Islam. “Apakah ada diiming-imingin Ustadz Felix, kalau mas Freddy masuk Islam akan diberikan hadiah ini,” kata Adi Hidayat.

Namun Freddy menjawab jika dirinya ingin punya kehidupan yang lebih baik.

“Sebelumnya, saya sudah menyampaikan hal ini kepada Ustadz Felix. Saya ingin hidup lebih baik, saya ingin berubah jadi baik,” ujar pria bertato itu.

Ada tiga hal, lanjut Adi yang harus disampaikan. Pertama, menanyakan, apakah ada unsur paksaan. Sebab, Islam melarang umatnya untuk memaksa seseorang masuk Islam.

“La ikroha fiddin. Tidak ada paksaan dalam agama. Agama yang dimaksud disini adalah Agama Islam. Hal itu adalah firman Allah langsung,” katanya.

Lebih lanjut, Adi memberi pesan kepada Freddy, seseorang yang akan masuk Islam harus mampu menjaga hubungan baik dengan orang tuanya, walau pun beda agama.

“Kalau mas Freddy memiliki harta berlebih, jangan lupa berbakti kepada orang tua, walau pun masih berbeda agama. Sanggup kan? Dan jangan lupa juga untuk selalu mendoakan orang tua agar diberikan hidayah,” ujarnya. []

Berita terkait
Profil Felix Siauw, Aktivis HTI
Felix Yanwar Siauw merupakan seorang mualaf beretnis Tionghoa-Indonesia. Sebelum memeluk Islam, agama sebelumnya adalah Katolik.
Goenawan Mohammad: Saya Gak Niat Menampar Felix Siauw
Sastrawan Goenawan Mohamad menolak hadir sebagai pembicara di ajang IIBF 2019 lantaran adanya Felix Siauw diundang dalam acara tersebut.
Ketika Goenawan Mohammad Menampar Felix Siauw
Goenawan Mohammad tak mau berbicara di International Book Fair 2019 karena ada Felix Siauw di sana. Tulisan opini Denny Siregar.
0
Tiga Kuliner Indonesia Favorit Orang Asing
Tiga masakan favorit tersebut adalah sate ayam, nasi goreng kampung, gado-gado, dan kerupuk udang.