Inggris Ditahan Imbang 1-1 Oleh Hungaria

Inggris ditahan imbang 1-1 kala menjamu Hungaria di Wembley Stadium, London dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Simak ulasannya.
Sontekan John Stones yang berhasil mencetak gol vs Hungaria semalam. (Foto: Tagar/Instagram/@england)

Jakarta – Inggris ditahan imbang 1-1 kala menjamu Hungaria di Wembley Stadium, London dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu, 13 Oktober 2021 dini hari WIB.

Inggris sebenarnya sudah tertinggal lebih dahulu ketika pemain Hungaria Roland Sallai mencetak gol melalui tendangan penalti. Namun, tuan rumah Inggris berhasil menyamakan skor lewat gol yang diciptakan oleh John Stones.

Alhasil, dengan skor ini membuat Inggris masih tetap berada di puncak klasemen Grup I dengan memperoleh 20 poin dari hasil delapan kali pertandingan, sedangkan Hungaria bertengger di posisi ke empat dengan 11 poin.


Jalannya Pertandingan

Piala Dunia 2022 Zona EropaRaheem Sterling (kiri) dan Adam Nagy (kanan) saat pertandingan semalam. (Foto: Tagar/Instagram/@england)


Bermain di Wembley Stadium, Inggris mencoba untuk memainkan permainan yang agresif di awal pertandingan. Namun sayang, peluang yang di dapat Harry Kane ketika laga baru berjalan empat menit masih gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-23, Hungaria mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw melanggar Loic Nego di dalam kotak penalti. Roland Sallai yang mengeksekusi penalti pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik sehingga berhasil memimpin 1-0 atas Inggris.

Setelah itu, Inggris berhasil menyamakan skor di menit ke-37 lewat aksi John Stones yang meneruskan tendangan bebas Phil Foden yang sempat mengenai pemain Hungaria. Skor pun imbang menjadi 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Hungaria tetap mempertahankan gaya mereka yang mencoba untuk menekan pertahanan Inggris. Namun sayang, peluang Sallai pada menit ke-52 masih melebar dari gawang Inggris.

Inggris pun memiliki sejumlah peluang untuk menambah skor, termasuk lewat aksi Raheem Sterling di menit ke-70 yang masih bisa digagalkan oleh Peter Gulacsi.

Gareth Southgate mencoba untuk menarik keluar Harry Kane yang tampil di bawah performa terbaiknya. Sebagai gantinya, Southgate mencoba memasukkan Tammy Abraham.

Inggris mencoba untuk mencari gol kemenangan mereka. Namun, tidak ada gol pun yang berhasil diciptakan hingga akhirnya babak kedua selesai. Skor pun tetap 1-1 hingga akhir laga.


Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Phil Foden, Declan Rice, Mason Mount; Raheem Sterling (Jordan Henderson 76'), Harry Kane (Tammy Abraham 76' (Ollie Watkins 90')), Jack Grealish (Bukayo Saka 62').

Hungaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Akos Kecskes, Attila Szalai; Loic Nego (Bendeguz Bolla 90'), Adam Nagy, Andras Schafer (Balint Vecsei 79'), Zsolt Nagy; Roland Sallai (Janos Hahn 79'), Szabolcs Schon (Filip Holender 68'), Dominik Szoboszlai (Nemanja Nikolic 90').

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Jepang Mundur Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub
Pengundaran diri Jepang diumumkan setelah pemerintah Jepang memutuskan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19.
Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Eropa
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan sejumlah negara dari zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia 2021.
Respon PSSI Piala Dunia U-20 di Indonesia Diundur
FIFA akan terus berkoordinasi dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran Piala Dunia U-20 di tahun 2023.
0
Inggris Ditahan Imbang 1-1 Oleh Hungaria
Inggris ditahan imbang 1-1 kala menjamu Hungaria di Wembley Stadium, London dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Simak ulasannya.