Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Bekuk Rumania 2-1

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J, Jerman berhasil bekuk Rumania dengan come back, setelah tertinggal 1-0. Simak ulasannya.
Starting XI Jerman tadi malam vs Rumania di Volksparkstadion. (Foto: Tagar/Instagram/@dfb_team)

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J, Jerman berhasil bekuk Rumania dengan come back, setelah tertinggal 1-0. Jerman berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 dan berhasil mempertahankan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan Jerman vs Rumania ini di laksanakan di Volksparkstadion, Sabtu, 9 Oktober 2021 dini hari WIB tadi. Tentunya pada pertandingan ini Jerman harus bekerja sangat keras untuk mengamankan tiga poin demi memantapkan posisi nya di Grup J.


Jalannya Pertandingan

Piala Dunia 2022Thumas Mueller saat merayakan golnya semalam vs Rumania. (Foto: Tagar/Instagram/@dfb_team)


Laga baru berjalan enam menit wasit sudah memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah Jerman. Setelah Timo Werner terjatuh dalam duel dengan Andrei Burca dan wasit langsung menujuk titik putih. Tapi, Video Assistant Referee (VAR) mengecek ulang kejadian itu dan membatalkan penalti.

Di menit ke-9, Rumania justru berhasil memimpin keunggulannya. Menerima umpan dari Nicolae Stanciu, Ianis Hagi merangsek dan mengolongi Antonio Rudiger lalu menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan mendatar.

Jerman nyari saja menyamakan kedudukan di menit ke-17. Umpan silang Marco Reus gagal dihalau dengan sempurna oleh Florin Nita, namun sambaran dari Serge Gnabry malah melebar.

Timo Werner lolos dari penjagaan pemain Rumania di menit ke-33 dan tinggal mengoper ke Reus untuk mendapatkan peluang bagus menyamakan kedudukan. Tapi kesalahpahaman antara keduanya membuat umpan Werner malah tidak sampai ke kaki Reus.

Sepakan Gnabry di menit ke-44 pun cuma berakhir tipis di samping gawang lawan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Jerman akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-52. Serge Gnabry berhasil menyelesaikan umpan Reus dengan tembakan mendatar untuk menaklukkan kiper Rumania, Florin Nita.

Gantian umpan silang Gnabry di menit ke-56 hampir diselesaikan dengan Reus jadi gol. Namun sepakannya dari jarak dekat malah melambung.

Dan akhirnya di menit ke-81 Jerman berhasil membalikkan keadaan, setelah umpan pojok dari Joshua Kimmich dibelokkan oleh Leon Goretzka dan jatuh ke jangkauan Thomas Mueller. Dan Mueller dengan mudahnya tinggal menyambar bola tersebut hingga masuk ke dalam gawang.

Sejatinya Rumania mempunyai sejumlah peluang untuk menyamakan skor di menit-menit akhir, tapi gagal di maksimalkan dengan baik. Setelah sontekan Vlad Chirices menyusul tendangan bebas Razvan Marin berakhir melebar.

Begitu juga dengan sepakan Andrei Ivan, yang membentur Rudiger, lalu berakhir di samping gawang Jerman. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Jerman berhasil menang dengan skor 2-1 atas Rumania.

Tentunya dengan kemenangan ini menjaga posisi Jerman di puncak klasemen Grup J dengan mengkoleksi 16 poin dari tujuh laga. Sedangkan Rumania berada di urutan ke empat dengan 11 poin, tertinggal tiga poin dari Armenia di posisi dua dan satu poin dari Makedonia Utara di tempat ketiga.

Sementara Islandia dan Liechtenstein berturut-turut di posisi 5-6 dengan empat dan satu poin.


Susunan Pemain

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Jonas Hoffman (Klostermann 85'), Niklas Sule, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Marco Reus (Kai Havertz 67'), Leroy Sane (Adeyemi 89'); Timo Werner (Thomas Mueller 67')

Rumania: Florin Nita; Adrian Rus, Vlad Chiriches, Andrei Burca (Manea 50’); Andrei Ratiu, Nicolae Stanciu (Albu 82’), Razvan Marin, Alin Tosca; Ianis Hagi (Maxim 60’), George Puscas (Mitrita 82’), Valentin Mihaila (Ivan 60’)

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan di Play Off Piala Asia
Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Berikut jadwalnya.
Real Madrid Tidak Akan Raih Piala Jika Bermain Seperti Sekarang
Real Madrid jalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, ini serius untuk tim dengan aspirasi gelar
Ribka/Fadia Curi Perhatian Usai Debut di Piala Sudirman
Pada akhirnya tim bulutangkis Indonesia menang telak dengan 5-0 atas Rusia dalam laga pertama Grup C.
0
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Bekuk Rumania 2-1
Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J, Jerman berhasil bekuk Rumania dengan come back, setelah tertinggal 1-0. Simak ulasannya.