Jepang Mundur Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub

Pengundaran diri Jepang diumumkan setelah pemerintah Jepang memutuskan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19.
Japan Football Association. (Foto: Tagar/JFA)

Jakarta - Jepang mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA. Pengunduran diri Jepang dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Jepang atau Japan Football Association (JFA), karena situasi Covid-19 saat ini di negara tersebut. 

Pengundaran diri Jepang diumumkan setelah pemerintah Jepang pada Kamis, 9 September 2021 secara resmi memutuskan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19 di berbagai wilayah negara untuk penyebaran Covid-19.

Piala Dunia Antarklub merupakan pertandingan tahunan yang mempertemukan juara dari enam federasi global. Ajang ini direncanakan berlangsung pada Kamis, 9 Desember 2021 sampai Minggu, 19 Desember 2021.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada JFA atas kerja dan komitmen mereka dan berharap untuk kembali ke Jepang di masa depan. Rincian lebih lanjut tentang tuan rumah alternatif untuk Piala Dunia Klub FIFA 2021 akan diumumkan oleh FIFA pada waktunya," demikian pernyataan FIFA, dikutip dari Reuters.

Tahun lalu FIFA memilih Jepang sebagai tuan rumah yang sebelumnya dijadwalkan untuk Tiongkok pada Juni 2021, yang ditunda karena pandemi. Terakhir kali Jepang menjadi tuan rumah turnamen pada 2016.

Menurut laporan media lokal, JFA telah merencanakan untuk menggelar acara tersebut tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun keseratus. []


Baca Juga :




Berita terkait
FIFA Bantu Klub-klub Sepak Bola Terdampak Corona
Ada kemungkinan FIFA akan merogoh kantong sampai 2,7 miliar dolar AS dana simpanan mereka untuk bantu klub-klub yang terdampak virus corona
Soal Gaji, Ini Klub Liga 1 Indonesia Disanksi FIFA 3 Musim
Akibat sengketa gaji pemain, salah satu Klub Liga 1 Indonesia dijatuhi sanksi 3 musim beruntun tidak bisa berkompetisi resmi oleh FIFA.
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar
0
Jepang Mundur Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub
Pengundaran diri Jepang diumumkan setelah pemerintah Jepang memutuskan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19.