Infinix Bidik Top 5 Brand Smartphone Indonesia Akhir 2020

Infinix meluncukan Note 8. Harapannya produk baru ini mempercepat target menjadi Top 5 Brand Smartphone Indonesia pada akhir tahun 2020.
Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia menunjukkan salah satu produk baru dari Infinix. (Foto: Tagar/Gading Persada)

Yogyakarta - Ponsel pintar asal Tiongkok, Infinix, membidik Top 5 Brand Smartphone Indonesia pada akhir tahun 2020 ini. Peluncuran produk terbaru mereka Note 8 yang menyasar para gamers diharapkan mampu mempercepat realisasi target tersebut.

"Kami masuk di pasar Indonesia pada 2013 silam. Target akhir 2020 ini bisa ada di posisi 5 besar industri smartphone di Tanah Air. Saat ini kami sudah ada di posisi keenam," kata Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Jumat, 6 November 2020.

Menurut dia, pangsar ponsel pintar di Indonesia sangat bergairah. Dari data yang ada, sekitar 100 juta pengguna telepon pintar di negara ini sebanyak 50-an juta para gamers atau mereka yang memiliki ponsel untuk bermain game. "Apalagi saat pandemi pasti juga sudah meningkat lagi," imbuhnya.

Dia menjelaskan, target tersebut dapat terealisasi lantaran beberapa strategi sudah disiapkannya. Salah satunya dengan mengeluarkan varian terbaru yakni Infinix Note 8. Salah satu seri yang paling ditunggu-tunggu karena performanya yang mumpuni, baik dalam aktivitas gaming atau pun multitasking.

Kami ingin gamers mendapatkan ponsel yang mumpuni tapi dengan harga terjangkau. Spesifkasi yang sangat mumpuni bagi gamers.

Sergio menjelaskan, Infinix Note 8 rasanya akan jadi pilihan tepat untuk berekspresi dan menghabiskan waktu luang. Tidak hanya performa yang cepat dari Helio G80, Infinix Note 8 juga berkolaborasi dengan salah satu game mobile ternama, Mobile Legend Bang Bang di bulan November 2020 ini.

"Kami ingin gamers mendapatkan ponsel yang mumpuni tapi dengan harga terjangkau. Spesifkasi yang sangat mumpuni bagi gamers. Ada di segmen menengah ke bawah dengan harga terjangkau untuk para gamers," jelas dia.

InfinixSergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia (kanan) saat menjawab pertanyaan yang diajukan awak media dalam sesi jumpa pers. (Foto: Tagar/Gading Persada)

Selain itu, program lain yakni menggandeng para pelaku kreatif dan UMKM di Indonesia untuk mengkampanyekan semangat Anti Kalah di masa pandemi. Infinix Anti Kalah Fest 2020, ujar Sergio, untuk memberi ruang bagi anak muda di Indonesia agar semakin bisa yakin bahwa Indonesia bisa segera pulih dari segi perekonomian dan menolak untuk kalah dalam pertarungan menghadapi tantangan di masa normal baru ini.

Anti Kalah Festival 2020 ini pun dimulai sejak Kamis, 5 November 2020 lalu yang berlangsung selama 25 jam non-stop secara livestreaming hingga Jumat, 6 November 2020. "ANTIKALAH FESTIVAL 2020 adalah sebuah perayaan kemenangan anak muda atas kondisi hari ini. Anak muda kreatif dan anti kalah yang berhasil berjuang bangkit dari keterpurukan ekonomi dan produktivitas di masa pandemi," ungkap dia.

Baca Juga:

Dia menjelaskan, menyadari banyaknya perubahan yang mengharuskan banyak warga di Indonesia untuk beradaptasi dengan hal baru, era new normal ini nyatanya berdampak sangat besar terhadap dunia perekonomian lebih khususnya industri kreatif dan UMKM di Indonesia.

ANTIKALAH FESTIVAL 2020 memberikan ruang bagi anak muda pegiat industri kreatif di indonesia untuk merayakan ekpresi kemenangan serta berbagi proses perjalanan kreatifnya selama masa pandemi ini. 

Baca Juga:

INFINIX ANTI KALAH FESTIVAL 2020 ini berangkat dari semangat kebersamaan dengan mengusung slogan ANTI KALAH agar mampu memberikan sumbangsih positif melalui industri kreatif yang didominasi oleh anak muda Indonesia khususnya UMKM.

Dia mengatakan, tidak hanya fokus dengan produk-produk smartphone yang diluncurkan, namun juga ingin turut serta hadir memberi semangat dan motivasi kepada para anak muda kreatif Indonesia untuk terus bergerak dan terus berinovasi.

"Masa pandemi bukan berarti menghentikan berkespresi dan berkarya. Justru, Infinix ingin mendukung mereka untuk bisa melakukan banyak inovasi terutama di bidang kreatif dan UMKM," katanya. []

Berita terkait
Penjualan Smartphone Global, Samsung Juara dan Xiaomi Libas Apple
Produsen smartphone global sudah merilis laporan keuangan triwulan III 2020, dengan Samsung berada di posisi pertama, serta Xiaomi melibas Apple.
Geser Samsung, Vivo Smartphone Terlaris di Indonesia
Vivo memimpin pasar dengan pangsa sebesar 21,2 persen mengalahkan Samsung, yang kini bertengger di posisi tiga dengan pangsa sebesar 19,6 persen.
Oppo Rilis Tiga Smartphone Baru di Indonesia
Oppo akan menghadirkan tiga smartphone baru di pasar gawai Indonesia dalam waktu dekat ini.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.