Indosat Gandeng Huawei Bangun Jaringan Transport 5G Ready

Indosat Ooredoo dan Huawei mengumumkan kerja sama pembangunan jaringan transport 5G ready, dengan didukung teknologi segment routing IPv6.
Ilustrasi jaringan 5G. (Foto:Tagar/TechForId)

Jakarta – Indosat Ooredoo dan Huawei mengumumkan kerja sama pembangunan jaringan transport canggih dan dapat diprogram, serta 5G ready, dengan didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6). Area utama kerja sama itu terbentang dari Jabodetabek, Surabaya, wilayah Jawa Timur lain dan Bali.

Proyek ini, sekaligus akan menjadi implementasi komersial pertama di kawasan Asia-Pasifik yang memungkinkan tersedianya jaringan yang simple, scalable, agile, dan andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan segmen ritel dan bisnis.

Kami sangat senang bermitra dengan Huawei untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang dapat diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia-Pasifik.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo mengatakan, kerja sama itu adalah bagian dari perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo. Sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan ritel dan bisnis yang semakin meningkat untuk cloud computing, layanan IoT, kebutuhan jaringan yang on-demand, dan scalable.

“Kami sangat senang bermitra dengan Huawei untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang dapat diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia-Pasifik,” kata Medhat, Minggu, 1 Oktober 2020.

Sementara Andy Ma, CEO Huawei Indonesia Carrier Business menyatakan bahawa Huawei Indonesia telah mendukung Indosat Ooredoo selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, dukungan pembangunan jaringan transport IP berbasis SRv6 yang cerdas dan berorientasi 5G merupakan sebuah kehormatan bagi Huawei.

“Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia. Huawei mengantisipasi membuat jaringan transport IP, bahkan, lebih cerdas melalui kerja sama berkelanjutan kami dengan Indosat Ooredoo,” ucap Andy. []

Berita terkait
Indosat Ooredoo Berikan Pelatihan Mengajar Online
Indosat Ooredoo berikan pelatihan mengajar online bagi guru untuk mendukung proses belajar mengajar secara online.
Bisnis Ponsel Anjlok, Huawei Siap Masuk Pasar Mobil Listrik
Kehadiran Huawei di pasar industri otomotif dunia ini diharapkan mampu bersaing dengan produsen mobil listrik lainya, salah satunya adalah Tesla.
Huawei Mate 40 Akan Meluncur 22 Oktober 2020
Huawei Mate 40 Series akan menjadi smartphone terakhir Huawei yang menggunakan chipset Kirin.
0
Puan Maharani: Indonesia Terus Ada Selama Pancasila Ada di Hati Kita
Ketua DPR RI Puan Maharani, mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.