UNTUK INDONESIA

Indofood CBP Sukses Makmur Fokus Kembangkan Chitato

Indofood CBP Sukses Makmur memiliki merek-merek sendiri, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz yang akan terus dikembangkan.
merek-merek milik Indofood CBP Sukses Makmur.(Foto:Tagar/ist)

Jakarta - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengakhiri kerja sama dengan anak usaha PepsiCo. Selanjutnya, mereka fokus pada penjualan makanan ringan lainnya seperti keripik kentang dan makanan ringan tradisional lain.

Saat ini, kami memiliki merek-merek kami sendiri, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz yang akan terus dikembangkan.

Menurut Corporate Secretary Indofood CBP Gideon A. Putro, pengembangan merek makanan ringan, menjadi fokus perusahaan untuk tetap menjadi market leader dalam industri makanan ringan dalam negeri.

"Saat ini, kami memiliki merek-merek kami sendiri, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz yang akan terus dikembangkan. ICBP sangat mengerti dengan baik selera dan pilihan makanan ringan dari masyarakat Indonesia, dan akan terus mengembangkan portofolionya untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar," tuturnya belum lama ini seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Adapun setelah pembelian seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) milik Fritolay Netherlands Holding B.V., perusahaan akan secara resmi tak memproduksi dan memasarkan lagi produk-produk seperti Lays, Cheetos dan Doritos terhitung sejak 17 Agustus 2021.

Baca juga : 

Untuk Fritolay, PepsiCo dan/atau pihak afiliasi lainnya, mereka tidak boleh lagi memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun ke depan. Adapun berakhirnya kerja sama antara kedua perusahaan disebabkan karena adanya alasan komersial.

"Transaksi ini tidak memberikan dampak yang material terhadap ICBP," tandasnya.

ICBP sebelumnya telah menyelesaikan pembelian seluruh saham IFL yang dimiliki Fritolay pada 17 Februari 2021 lalu. Jumlah saham yang dibeli mencapai 49% dari total saham yang diterbitkan IFL senilai Rp 494 miliar. []

Berita terkait
Empat Makanan Wajib Sajian Tahun Baru Imlek
Merayakan Tahun Baru Imlek rasanya tidak lengkap jika beberapa makanan ini tidak disajikan di rumah. Berikut sajian makanan khas Imlek.
Ginaru, Makanan Khas Pakpak Bharat Solusi di Masa Haleon
Pakpak Bharat, salah satu kabupaten di Sumut memiliki kekayaan budaya dan juga tentunya keunikan kulinernya.
Penjualan Indofood Moncer, Tembus Rp 42 Triliun
Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil membukukan kinerja moncer pada sepanjang tahun lalu.
0
Indofood CBP Sukses Makmur Fokus Kembangkan Chitato
Indofood CBP Sukses Makmur memiliki merek-merek sendiri, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz yang akan terus dikembangkan.