Imbas Rizieq Shihab Pulang ke RI, Lalu Lintas Slipi Ditutup

olisi menutup sementara lalu lintas mengarah ke Slipi, imbas padatnya massa yang menunggu kepulangan Habib Rizieq Shihab ke kediamannya.
olisi menutup sementara lalu lintas mengarah ke Slipi, imbas padatnya massa yang menunggu kepulangan Habib Rizieq Shihab ke kediamannya. (foto: Antara).

Jakarta - Polisi menutup sementara lalu lintas mengarah ke Slipi, imbas padatnya massa yang menunggu kepulangan Habib Rizieq Shihab di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 10 November 2020. 

"Iya lalu lintas dari Petamburan (Jalan KS Tubun) ke arah Slipi sudah ditutup sementara karena kan memang padat," kata Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa pagi.

Untuk kendaraan yang mengarah ke Rumah Sakit Pelni tetap kami prioritaskan.

Selain lalu lintas yang mengarah ke Slipi ditutup sementara, kendaraan dari arah Slipi menuju Tanah Abang juga sudah tidak dapat melintas. Meski ditutup, kendaraan yang menuju Rumah Sakit Pelni tetap diprioritaskan sehingga tidak ada layanan kesehatan yang tersendat.

Baca juga: Pengamat: Kasus Hukum Rizieq Shihab Bisa Dibuka Kembali

"Untuk kendaraan yang mengarah ke Rumah Sakit Pelni tetap kami prioritaskan, dipastikan layanan tidak tersendat," ujarnya. 

Lilik mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan KS Tubun agar dapat mengurangi kepadatan di kawasan tersebut. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md meminta aparat kepolisian untuk tak bertindak berlebihan terkait pengamanan kepulangan Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa, 10 November 2020.

"Aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan, ini masalah biasa saja, anggap hal yang reguler," kata Mahfud Md di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin, 9 November 2020.

Baca juga:  Mahfud Md Imbau Polisi Jangan Represif Kawal Rizieq Shihab

Namun, kata dia, penjagaan besok tetap perlu ditingkatkan, mengingat peningkatan eskalasi orang yang menjemput pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu di Bandara Soetta.

"Hanya karena ada peningkatan eskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tetapi tidak usah berlebihan," ujarnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu lantas mengimbau ke aparat keamanan agar Habib Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, serta tidak boleh ada tindakan represif.

"Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif, semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," ujarnya. []

Berita terkait
Rizieq Shihab Pulang, Peta Politik di Tanah Air Berubah
Figur Rizieq Shihab yang berpengaruh dapat membangun kekuatan politik dan memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
Imbas Kepulangan Rizieq Shihab, Garuda Gratiskan Reschedule Refund
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membebaskan biaya reschedule dan refund tiket imbas dari kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Gema Takbir Sambut Kedatangan Rizieq Shihab di Bandara Soetta
Kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia sudah nyata. Gema takbir dan salawat menyambutnya di bandara Soetta.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.