Imbas Demonstrasi, Pos Polisi Tomang Dibakar Oknum

Pos polisi di jembatan layang (flyover) simpang Tomang, Jakarta Barat terbakar pada Kamis, 26 September 2019 imbas dari meluasnya demonstrasi.
Sebuah pos Polisi di Pejompongan terbakar saat terjadi aksi unjuk rasa pelajar yang berakhir ricuh di Jakarta, Rabu, 25 September 2019. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta - Pos polisi di jembatan layang (flyover) simpang Tomang, Jakarta Barat terbakar. Kepala Satuan Lalu Lintas Komisaris Polisi Hari Admoko membenarkan bahwa pembakaran dilakukan oleh oknum perusuh.

"Betul," ujar Hari saat dikonfirmasi, Kamis, 26 September 2019 seperti dilansir dari Antara.

Hari mengatakan terbakarnya pos polisi flyover simpang Tomang terjadi pada Kamis dini hari, 26 September 2019 pada 00.10. Hingga saat ini, proses pemadaman pos polisi masih berlangsung.

Pelajar RicuhPelajar melempari polisi dengan batu saat melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Pejompongan, Jakarta, Rabu, 25 September 2019. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Teknik Menengah (STM) berdemonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu, 25 September 2019.

Namun, demo menyuarakan tuntutan menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan meminta pembatalan revisi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Korupsi serta undang-undang lainnya berakhir ricuh.

Beberapa massa SMK dan STM di sekitar DPR terlibat bentrok dan menyerang aparat kepolisian dengan batu. Imbas demonstrasi meluas hingga ke kawasan Slipi.

Para pelajar dari depan DPR bergerak ke kawasan Slipi memblokade sebagian di kawasan Slipi. Oknum perusuh akhirnya membakar pos polisi Slipi, pos polisi Pejompongan, dan pos polisi Palmerah. []

Berita terkait
Akibat Demo, Ratusan Mobil Terjebak Macet 6 Jam
Terjebak selama enam jam tak bergerak di Tol Slipi-Grogol, akibat massa demo, ratusan mobil, termasuk 5 bus TransJakarta, kembali dapat bergerak.
Faisal Amir, Ditemukan Terkapar dengan Pendarahan Otak
Demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR, berakhir ricuh. Imbasnya, beberapa korban berjatuhan termasuk mahasiswa Al-Azhar Faisal Amir.
Demo Siswa SMA-STM di Gedung DPR Ricuh, Batu Melayang
Massa yang menyatakan diri pelajar SMA dan SMK/STM se-Jabodetabek melempari aparat keamanan yang berjaga dalam Gedung DPR Jakarta dengan batu.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.