Identitas Wisatawan Tenggelam di Palabuhanratu, Sukabumi

Kejadian bermula saat korban bersama tiga temannya berenang di pantai selatan, Palabuhanratu, Sukabumi.
Ilustrasi tenggelam di laut. (Foto:Tagar/net)

Sukabumi - Seorang pria yang sedang berwisata bersama temannya di pantai Selatan, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 1 November 2020 dikabarkan tenggelam. Korban bernama Aldi Raihan berusia 13 tahun warga Kampung Cibatu, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa tenggelamnya Aldi bermula saat ia bersama tiga temannya tengah berenang di pantai Batu Bentang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu. "Tiba-tiba mereka terseret gombang hingga ke tengah laut," Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq, Minggu, 1 November 2020.

Okih mengatakan, tiga temannya berhasil menyelamatkan diri dari amukan gelombang pantai Batu Bentang. Mereka mengalami trauma, namun kondisi mereka mulai membaik. Tim SAR gabungan bersama nelayan kemudian melakukan pencarian terhadap Aldi.

“Alhamdulillah, tiga orang berhasil kami selamatkan dan sekarang kondisinya berangsur membaik. Hanya, saja mereka mengalami shock. Namun, satu korban atas nama Aldi masih dalam pencarian,” kata dia.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat, saat ditemukan, jenazah Aldi terdampar di batu pemecah ombak yang ada di dekat lokasi korban tenggelam dan terseret arus.

Saat itu petugas gabungan bersama warga sekitar dibantu para nelayan langsung melakukan pencarian dan penyisiran untuk menemukan jasad korban laka laut tersebut.

Baca juga : Perahu Nelayan asal Pangkep Tenggelam, Begini Kondisi Korban

Baca juga : Ini Penyebab Kapal Pinisi di Bulukumba Tenggelam

Pada Senin pagi, 2 November 2020, Aldi ditemukan tak bernyawa oleh tim gabungan yang melakukan pencarian sejak Minggu. Jenazah korban ditemukan  sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat, saat ditemukan, jenazah Aldi terdampar di batu pemecah ombak yang ada di dekat lokasi korban tenggelam dan terseret arus.

Jenazah Aldi selanjutnya dievakuasi ke rumah keluarganya di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, oleh tim SAR gabungan. []

Berita terkait
Ini Penyebab Kapal Pinisi di Bulukumba Tenggelam
Penyebab Kapal Layar Motor (KLM) Pinisi Panrita Lopi milik Dinas Pariwisata Bulukumba di laut Tanah Beru tenggelam.
Perahu Nelayan asal Pangkep Tenggelam, Begini Kondisi Korban
Perahu Jolloro yang ditumpangi bapak dan anaknya tenggelam di perairan Pulau Sakuala Pangkep. Begini kondisi korban.
Alami Kebocoran, Kapal Pinisi di Bulukumba Tenggelam
Lantaran mengalami kebocoran, kapal pinisi Panrita Lopi milik Dinas Pariwisata Bulukumba tenggelam.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.