UNTUK INDONESIA
Identitas 2 Pelaku Upaya Pembunuhan Wiranto, 1 Wanita
Upaya pembunuhan dialami Menkopolhukam Wiranto ketika berkunjung ke Pandeglang. Pelaku berjumlah dua orang diamankan kepolisian.
Menkopolhukam Wiranto sesaat sebelum mengalami upaya pembunuhan dari dua orang ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Upaya pembunuhan dialami Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten. Pelaku berjumlah dua orang diamankan kepolisian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi Tagar membenarkan identitas kedua pelaku tersebut. "Ya benar, nanti dahulu ya," jawabnya singkat pada Kamis 10 Oktober 2019.

Pelaku pertama penyerangan Wiranto bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Pria kelahiran Medan pada 24 Agustus 1988. Identitasnya menunjukan alamat tinggal di Jl. Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Pelaku PenusukanSalah satu pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto. (Foto: Istmewa)

Sedangkan pelaku kedua bernama Fitri Andriana Binti Sunarto. Wanita ini menetap di kontrakan yang beralamat di Kampung Sawah, Desa Menes, Pandeglang, Banten. Dalam kartu identitasnya pelaku lahir di Brebes 05 mei 1998.

Pelaku mencoba menusuk Wiranto menggunakan pisau sesaat setelah politikus Partai Hanura itu turun dari kendaraannya menuju Alun Alun Menes. Namun, serangan berhasil dicegah ajudannya.

Kedua pelaku saat ini telah ditahan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait alasannya melakukan serangan ke Wiranto.

Berita terkait
Polisi Jaga RSUD Berkah Tempat Wiranto Dirawat
Menkopolhukan Wiranto dilarikan ke IGD RSUD Berkah Pandeglang pasca penyerangan penusukan.
Niat Tusuk Wiranto, Pria Berjubah Hitam Lukai Kapolsek
Menkopolhukam Wiranto mendapat serangan pria berjubah hitam dan bercelana putih di Banten. Pisau yang dihunuskan mengenai Kapolsek Menes.
Wiranto: Presiden Tak Pernah Berpikir Anaktirikan Papua
Wiranto menegaskan jika Papua sama sekali tidak pernah dianaktirikan oleh pemerintah pusat.
0
Sekjen NasDem: Soal Kabinet, Itu Kewenangan Presiden
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh tidak membicarakan soal koalisi, opsisi dan jatah menteri karena merupakan kewenangan presiden