Harapan Menpora & Wiranto Terhadap Ketum PBSI 2020-2024

Zainuddin Amali dan Wiranto sampaikan harapannya kepada Ketua Umum PBSI 2020-2024 yang terpilih nanti.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto: Tagar/satria/kemenpora.go.id)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan harapannya terhadap Ketua Umum baru PBSI periode 2020-2024 saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Pemerintah sangat berharap prestasi ini bisa dipertahankan oleh kepengurusan berikutnya. Sehingga kebanggaan kita sebagai bangsa akan tetap tercermin di dalam bulutangkis,

Menurut Zainudin, cabang olahraga bulutangkis telah menjadi andalan Indonesia di Olimpiade, sebab bulutangkis selalu sumbangkan medali pada ajang olimpiade. 

Dia juga menyampaikan saat ini Indonesia miliki tugas yang besar yakni berkeinginan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Indonesia sendiri telah memiliki pengalaman yang sangat baik dalam menjadi tuan rumah seperti dalam Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Kami harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh pembinaannya agar torehan prestasi yang kita harapan bisa tercapai. Untuk itu, Kemenpora, KONI dan KOI dan seluruh stakeholder olahraga termasuk PBSI harus segera menyiapkan grand design tentang pembinaan olahraga Indonesia," ucapnya secara vitual dari SitRoom Kemenpora pada Kamis 5 November 2020.

Zainuddin juga menyampaikan dengan adanya Munas PBSI ke-23 ini menunjukan bahwa organisasi tersebut telah berkiprah cukup lama dan telah menorehkan prestasi di tingkat internasional, regional dan pembinaan yang sangat membanggakan. Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap PBSI.

"Pemerintah mengapresiasi upaya-upaya dari PBSI dari masa kemasa yang telah memperlihatkan perkembangannya " ucapnya.

Dia juga berpesan kepada Ketua Umum baru PBSI periode 2020-2024 nantinya dapat mempertahankan apa yang sudah ditorehkan serta menyampaikan terima kasihnya terhadap Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020.

"Dan saya berharap apa yang sudah di torehkan ini harus tetap di jaga. Selain itu, secara khusus saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Wiranto atas dedikasi yang luar biasa untuk perkembangan olahraga bulutangkis Indonesia," katanya.

Sementara itu, Wiranto juga sampaikan rasa bangganya karena pernah memimpin PP PBSI dan lewat cabang olahraga bulutangkis Indonesia dapat menorehkan prestasi serta mengibarkan bendera Republik Indonesia dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah internasional.

Baca juga:

Wiranto pun mengharapkan agar pada Munas tahun ini dapat melahirkan ketua umum yang tepat, miliki dedikasi dan komitmen sehingga dapat tingkatkan prestasi bulutangkis.

"Munas dapat menghasilkan keputusan yang bijak dan cerdas menjadi landasan kepengurusan berikutnya, bagi pembinaan dan peningkatan prestasi nasional yang dihadapkan terus mengharumkan nama bangsa," ucap Wiranto di Hotel JHL, Serpong, Tangerang. []

Berita terkait
Kemenpora & Unissula Kembangkan Kewirausahaan Pemuda
Kemenpora gandeng Unissula untuk kembangkan dunia wirausaha di kalangan mahasiswa.
Menpora RI: Mari Terus Kuatkan Persatuan Bangsa Indonesia
Menpora RI Zainudin Amali sampaikan pentingnya dan ajak bangsa Indonesia untuk bersatu guna keselamatan bangsa.
Menpora: MoU Dana Pelatnas PRSI-IPSI, Silat Masuk Olimpiade
Kemenpora berikan dukungan pada pelatnas dan cabor melalui Memorandum of Understanding (MoU).
0
Ini Alasan Mengapa Pemekaran Provinsi Papua Harus Dilakukan
Mantan Kapolri ini menyebut pemekaran wilayah sebenarnya bukan hal baru di Indonesia.