UNTUK INDONESIA
Idap Kanker, Vidi Aldiano Banjir Dukungan Artis
Vidi Aldiano curhat soal penyakit kanker ginjal yang dialaminya dan mendapat dukungan doa dari sejumlah kalangan selebritis Tanah Air.
Vidi Aldiano. (Foto: Instagram/vidialdiano)

Jakarta - Penyanyi solo Vidi Aldiano curhat melalui akun Instagram pribadinya soal penyakit kanker ginjal yang dialaminya saat ini. Bahkan, ia akan menjalani operasi di salah satu rumah sakit kanker di Singapura pada Jumat, 13 desember 2019. 

Kabar pria kelahiran 29 Maret 1990 sakit, akun Instagramnya dibanjiri dukungan doa dari sejumlah kalangan selebritis Tanah Air.

"Baru minggu lalu aku menerima kabar kalo gua ada kanker di ginjal gua tepatnya di ginjal kiri," kata Vidi dalam video yang diunggah melalui akun @vidialdiano, Jumat, 13 Desember 2019.

Vidi AldianoVidi Aldiano. (Foto: Instagram/vidialdiano)

Pelantun 'Datang dan Kembali' ini juga mengaku bahwa kabar tersebut telah diterimanya sejak Oktober lalu. Namun sebelumnya didiagnosa kista.

"Halo semuanya, mungkin banyak yang nanya kenapa aku bolak balik ke Singapura beberapa waktu lalu. Hari ini baru bisa kasih tahu alasannya. Beberapa bulan yang lalu gua ada sedikit anomali dengan diri gua. Dari bulan Oktober lalu sebenarnya udah diagnosa kista, tapi ternyata menjadi sesuatu yang lain. Baru minggu lalu aku menerima kabar kalo gua ada kanker ginjal tepatnya di ginjal kiri gua," ujar pelantun 'Status Palsu' itu.

Sejak kabar tersebut, dia langsung rutin bertemu dokter untuk melakukan PET Scan dan scan-scan lainnya. Setelah itu, tepat pada Jumat, 13 Desember 2019, pria pemilik nama asli Oxavia Aldiano itu telah memutuskan untuk menjalani operasi.

"Hari ini gua akan melaksanakan operasi kebetulan ini uda di rumah sakit. Video ini rilis, gua akan masuk ruang operasi," ucap pria berusia 29 tahun itu.

Tak lupa, Vidi juga meminta dukungan doa kepada teman-teman agar operasi berjalan lancar dan mendapat kesembuhan total.

"Dengan ini gua minta tolong kepada teman-teman semoga operasinya berjalan lancar. Semoga semua penyakit yang ada di ginjal gua dan semua bisa diangkat hari ini dengan aman dan gua mau minta maaf sama semua pihak dalam minggu ini, harusnya saya mau manggung tapi harus menjalankan operasi ini dan gua mohon sekali lagi doanya semoga berjalan baik, aman, penyakit gua bisa diangkat ginjal gua dan sembuh total," ucapnya.

Mendengar curhatan pria 29 tahun itu, kolom komentar dipenuhi dukungan dari sejumlah aktor dan aktris tanah air.

"I love you @vidialdiano .. Be strong," kata Bunga Citra Lestari menggunakan akun @bclsinclair.

"We love you vidss!! Stay strong," timpal Nikita Willy melalui akun @nikitawillyofficial94

"Vidiiii Bismillah dilancarkan operasinya.. cepet recoverynya dan sehat sehat sehattttt ya Allah," ujar akun @isdadahlia.

"Bismillah semua lancar, kembali sehat walafiat Vid! Sending u love & positive energy!" ucap Raisa dengan akun @raisa6690.

"Praying for you and your health. Stay strong Vids and speedy recovery," komentar @tatjanasaphira.

"Semoga cepat sembuh, Vidi. Semangat teruss," kata mak Beti menggunakan akun @ariefmuhammad.

"You’re gonna get through this Vidi!! Syafakallah Viiid," ujar akun @tasyakamila.

"cpt sehat kaka vids!!" komentar @riaricis1795.

"Vidiiii!!!! SEMANGAT!!!! Se-Indonesia doain Vidi!!!" ucap akun @robbypurba.

"Semangaaat Vidi... InsyaAllah sehat," kata @yunishara36.

"GWS brotha, comeback stronger.. GBU always," ujar @gadiiing.

"I pray that you will read this... I love you brother! Cepetaaaaan posting di IG lagi to let us know that you’re okay," komentar Daniel Mananta melalui akun @vjdaniel.

Baca juga:

Berita terkait
Pentingnya Pap Smear di Pencegahan Kanker Serviks
Pap smear masih menjadi kegamangan tersendiri bagi sejumlah perempuan menikah. Padahal langkah medis ini penting untuk cegah kanker serviks
Kisah Perjuangan Intan Khasanah Sembuh dari Kanker
Intan Khasanah sebagai pejuang kanker getah bening berhasil melalui tantangan hingga kini sehat normal.
Kenali Penyebab dan Gejala Kanker Leher Rahim
Data WHO menunjukkan setiap jam satu wanita Indonesia meninggal dunia karena kanker serviks atau kanker leher rahim
0
Jakarta Banjir, KPK Batal Periksa Orang KPU dan PDIP
Pelaksana Tugas Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan batal memeriksa anggota KPU dan PDIP karena permasalahan banjir