UNTUK INDONESIA
Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor di Tanah Datar
Ibu dan anak ditemukan tewas tertimbun longsor di Tanah Datar, Sumatera Barat.
Evakuasi korban longsor meninggal dunia di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu, 5 April 2020. (Foto: Tagar/Dok. Pos SAR Limapuluh Kota)

Tanah Datar - Ibu dan anak dilaporkan tewas tertimbun longsor di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Jasad Bainar, 75 tahun dan anaknya Ijun, 40 tahun, ditemukan tidak bernyawa di dalam rumahnya sendiri.

Sudah ditemukan dan jasadnya sudah kami evakuasi ke rumah keluarga korban.

Informasi yang diterima Tagar, jasad ibu dan anak ini ditemukan sekitar pukul 13.34 Wib, Minggu, 5 April 2020. Mereka tertimbun di bawah material longsor kediamannya yang juga hancur dihantam longsor di kawasan Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanah Datar, Dodi Susilo. Menurutnya, setelah dievakuasi, jenazah ibu dan anak itu langsung dibawa ke rumah kediaman mereka di Jorong Baiang, Nagari Guguk Malalo, Kabupaten Batipuh Selatan.

"Sudah ditemukan dan jasadnya sudah kami evakuasi ke rumah keluarga korban," katanya kepada Tagar, Minggu, 5 April 2020 siang.

Menurut Dodi, peristiwa longsor itu terjadi di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, terjadi sekitar pukul 04.30 Wib pagi. Lokasi longsor disamping PLTA Malalo, atau sekitar 14 kilometer dari akses jalan utama antara Nagari Sumpur dan Paninggahan, Kabupaten Solok.

Data sementara, lanjut Dodi, longsor tersebut menerjang 10 unit bangunan. Mulai dari rumah hingga warung milik masyarakat. "Korban terdampak ada 21 orang dan dua di antaranya meninggal dunia," katanya.

Saat ini, akses jalan di kawasan tersebut sudah bisa dilawati. BPBD Tanah Datar gabungan masih melakukan pembersihan material longsor dan mendata dampak kerusakan bencana alam itu. []

Berita terkait
Enam Pencari Burung di Tanah Datar Dilaporkan Hilang
Enam orang warga Tanah Datar, Sumatera Barat, dilaporkan hilang saat mencari burung.
Satu Keluarga Tewas Akibat Tanah Longsor di Toraja
Tiga orang dalam satu keluarga di Dusun Bottong, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan Tana Toraja meninggal dunia akibat diterjang longsor
Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Tanah Datar
Polisi membubarkan rencana pesta pernikahan warga di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.