UNTUK INDONESIA
Alasan Zlatan Ibrahimovic Tak Tinggalkan AC Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bertahan di AC Milan musim depan. Ada alasan kuat yang menjadikan Ibrahimovic tidak meninggalkan Milan.
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bertahan di AC Milan musim depan. Ada alasan kuat yang menjadikan Ibrahimovic tidak meninggalkan Milan. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Striker Zlatan Ibrahimovic bakal bertahan di AC Milan. Setelah mempertimbangkan untuk pergi, eks penyerang tim nasional Swedia ini tidak akan meninggalkan Milan. Ada alasan yang membuat Ibrahimovic untuk bertahan. 

Bukan soal gaji tinggi yang membuat Ibrahimovic tetap di Milan. Meski demikian dirinya kemungkinan bakal mengantongi gaji 4 juta euro atau Rp 69,3 miliar setiap tahun di kontrak baru. 

Menurut La Gazzetta dello Sport Ibrahimovic tidak hanya menerima gaji yang besar tetapi juga bonus penampilan dan prestasi. Terutama bila dirinya membawa Rossoneri ke Liga Champions 2022. 

Hanya ada hal yang baik bila saya bicara soal Pioli. Saya menyukai dia karena dia telah melakukan pekerjaan besar

Namun Ibrahimovic menyatakan bila dirinya tak memikirkan uang bila bertahan di Milan. Apalagi, eks penyerang Juventus ini merupakan salah satu pesepak bola paling tajir di dunia. Kekayaannya saja mencapai Rp 3,2 triliun. 

Faktor pelatih Stefano Pioli yang membuat Ibrahimovic bertahan di Milan. Bahkan dia bersedia kembali ditangani eks pelatih Inter Milan ini. Penyerang berusia 38 ini menilai Pioli sebagai pelatih terbaik. Dirinya juga telah membuktikan berhasil membenahi Milan.

Sentuhan Pioli terlihat saat tim menjalani masa liburan yang panjang akibat dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19. Pioli yang datang ke Milan saat liga sudah berjalan ini baru mendapat kesempatan melakukan pembenahan secara total saat libur kompetisi. 

Hasilnya, Milan menjelma sebagai tim yang begitu perkasa saat kompetisi digulirkan lagi. Mereka tak terkalahkan selama 11 pertandingan sehingga meraih tiket ke Liga Europa meski lewat babak kualifikasi. 

Ibrahimovic mendukung penuh saat Milan akhirnya memperpanjang kontrak Pioli. Klub pun urung merekrut Ralf Rangnick yang diproyeksikan menggantikan Pioli. 

"Hanya ada hal yang baik bila saya bicara soal Pioli. Saya menyukai dia karena dia telah melakukan pekerjaan besar," kata Ibrahimovic seperti dikutip Football Italia

"Dia tetap bekerja keras meski tidak tahu masa depannya. Dia memang pantas mendapat perpanjangan kontrak," ujar eks striker Barcelona ini.

Menurut dia pemain menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada pelatih. Mereka semua tunduk dan mengikuti apa yang diperintahkan Pioli. 

"Saat Anda bekerja keras, maka hasil yang baik akan mengikuti Anda. Pemain sepenuhnya percaya pada pelatih. Saya menaruh respek pada dia. Bisa dilihat tim mengikuti dia," ucap Ibrahimovic. 

Milan Tak Tutup Mata Kontribusi Ibrahimovic

Milan sendiri sudah merencanakan memperbarui kontrak Ibrahimovic sampai satu tahun ke depan. Klub tak menutup mata atas peran dan kontribusi penting striker yang pernah membela Manchester United dan Paris Saint-Germain ini. 

Ibrahimovic yang kembali bergabung dengan Milan pada Januari 2020 ini tidak hanya menjadi andalan di lini depan. Dia mampu mencetak 9 gol dan 5 assists selama 17 penampilan bersama juara Liga Champions 7 kali ini. Perannya membawa Milan menduduki peringkat 6 pun tak bisa diabaikan begitu saja.

Baca juga: 

Paolo Maldini Kritik Revolusi Rangnick di AC Milan

AC Milan Harus Pertahankan Ibrahimovic

Lebih dari itu, Ibrahimovic mampu mengangkat kepercayaan diri pemain. Mentalitas mereka kian kuat bila bermain bersama pemain yang sempat menjajal Liga Amerika Serikat dengan memperkuat LA Galaxy ini. 

Klub juga merencanakan segera bertemu dengan Ibrahimovic untuk membahas perpanjangan kontraknya. Hanya jadwal pertemuan tersebut memang belum ditetapkan. []

Berita terkait
Ibrahimovic Cetak Gol Tercepat, Milan ke Liga Europa
Striker Zlatan Ibrahimovic mencetak gol tercepat saat AC Milan menang atas Sampdoria. Hasil itu juga membawa Milan lolos ke Liga Europa.
Ibrahimovic Menangkan Milan, Pioli Raih Kontrak Baru
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang atas Sassuolo lewat 2 gol Zlatan Ibrahimovic. Milan juga pertahankan pelatih Pioli.
Ibrahimovic Gabung Sejak Awal, Milan Raih Scudetto
Striker Zlatan Ibrahimovic menyebut dia sebagai inspirasi kemenangan AC Milan. Dia yakin bila bergabung sejak awal, Milan bisa meraih Scudetto.
0
Alasan Zlatan Ibrahimovic Tak Tinggalkan AC Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bertahan di AC Milan musim depan. Ada alasan kuat yang menjadikan Ibrahimovic tidak meninggalkan Milan.