UNTUK INDONESIA
Hyundai Elantra 2021 Diluncurkan Secara Online
Hyundai Motors akan meluncurkan sedan terbarunya Elantra 2021 secara online pada 17 Maret 2020.
All New Hyundai Elantra akan diluncurkan secara online pada 17 Maret 2020. (Foto: Hyundai Global)

Jakarta - Hyundai Elantra 2021, sedan terbaru garapan Hyundai Motors akan diluncurkan secara online pada 17 Maret 2020 menyusul maraknya penyebaran wabah virus corona di beberapa negara di dunia. Rencananya acara tersebut akan digelar di West Hollywodd, California, tanpa dihadiri tamu undangan dan media.

Melalui keterangan resminya, Hyundai mengatakan pihaknya juga terpaksa membatalkan dan menunda sejumlah acara dan program yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan, mitra bisnis, pelanggan, dan komunitas Hyundai menjadi perhatian utama kami selama pandemi global COVID-19 saat ini," kata Hyundai, sebagaimana dikutip Tagar, Jumat, 13 Maret 2020.

Hyundai sendiri telah membentuk tim tanggap virus corona di semua perusahaannya. Hal itu dilakukan untuk bisa memantau situasi demi meminimalisir risiko dan semua skenario potensial. Sampai saat ini, pihaknya juga masih belum memiliki laporan terkait perusahaan, karyawan, dan dilernya yang terdampak virus di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Hyundai Raih Pendapatan Terendah Akibat Virus Corona

Hyundai di AS telah mengambil langkah-langkah preventif dan proaktif untuk menanggapi situasi virus corona yang berkembang. Salah satunya adalah penangguhan semua perjalanan di luar Amerika dan perjalanan tidak penting di Amerika Utara.

Kemudian Hyundai juga meminta setiap karyawannya yang baru bepergian dari luar negeri atau tengah mengidap penyakit apapun untuk bekerja dari rumah. Kemudian produsen mobil asal Korea Selatan ini juga telah menyediakan desinfektan dan cairan pembersih tangan di kantor pusat dan semua kantor regionalnya.

Baca juga: Wabah Virus Corona Memaksa Hyundai Stop Produksi

Tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus pernapasan, termasuk virus corona terus digencarkan oleh Hyundai. Pembersihan area kantor dengan frekuensi sentuh tinggi seperti pegangan pintu, tombol lift dan counter top juga rutin dilakukan. Kemudian langkah terakhir adalah membatasi pengunjung dari luar terhadap fasilitas-fasilitas Hyundai.[]

Berita terkait
Hyundai Hadirkan Mobil Komersial Bertenaga Hidrogen
Hyundai berencana untuk membuat kendaraan komersial listrik berbahan bakar hidrogen di China.
Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia
Hyundai akan membangun pabrik mobil listrik di Indonesia dengan nilai modal sebesar Rp 28 triliun.
Hyundai Siapkan 9 Jenis Mobil Ramah Lingkungan
Hyundai Motor Corp dikabarkan siap meluncurkan sembilan varian mobil ramah lingkungan baik full electric, hybrid maupun plug in hybrid hingga 2022
0
Silakan Berwisata di Kulon Progo, Aman Virus Corona
Pemkab Kulon Porgo memastikan wilayahnya aman dikunjungi wisatawan. Kabuapten paling barat di Yogyakarta ini aman virus Corona.