UNTUK INDONESIA
Hyundai Siapkan 9 Jenis Mobil Ramah Lingkungan
Hyundai Motor Corp dikabarkan siap meluncurkan sembilan varian mobil ramah lingkungan baik full electric, hybrid maupun plug in hybrid hingga 2022
Ilustrasi foto Hyundai Ioniq full electric. Hyundai Motor siap memproduksi 9 varian mobil ramah lingkungan mencakup full electric, hybrid, dan plug in hybrid hingga 2020. (Foto: msn.com)

Jakarta - Produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor Company dikabarkan siap meluncurkan sembilan varian mobil berbahan bakar alternatif yang ramah lingkungan hingga tahun 2022. Sebelumnya ada yang memperkirakan ada 13 varian yang akan diproduksi, namun empat lainnya masih misterius.

Pertama adalah merek Ioniq yang merupakan varian yang sudah dipasarkan di Eropa dan Asia. Ioniq merupakan mobil pertama yang ditawarkan oleh Hyundai dalam varian kombinasi mesin, yakni hybrid (campuran antara bahan bakar minyak dan elektrik), plug in hybrid (penyempurnaan dari hybrid) dan full electric (mobil listrik).

Seperti diberitakan dari msn.com, Senin, 11 November 2019, Hyundai juga sudah meluncurkan versi hybrid lainnya yaitu Sonata yang dipamerkan pada ajang New York Auto Show pada April 2019 lalu. Hyundai Sonata juga hadir dalam dua versi yakni hybrid dan plug in hybrid. Sonata hybrid akan segera melakukan debutnya di Amerika Serikat bagian utara pada tahun depan.

Hyundai mempertimbangkan untuk memperbanyak peluncuran mobil varian hybrid untuk pasar Amerika Serikat. Salah satu yang tengah disiapkan selain Sonata adalah Hyundai Kona yang merupakan jenis sport utility vehicle (SUV). Hyundai Kona akan dipasarkan tahun depan dan 2021. Sonata dan Kona merupakan dua dari sembilan varian yang disiapkan Hyundai hingga tahun 2022.

Hyundai sepertinya tidak akan benar-benar membuat rancangan baru untuk mobil ramah lingkungan, baik untuk mobil listrik full electric, hybrid maupun plug in hybrid. Pabrikan Korea Selatan ini mungkin akan menata ulang mobil ramah lingkungan yang sudah ada saja. Belum ada keterangan lebih lanjut, apakah Hyundai akan mengusung mobil terbarukan ini sebagai kendaraan alternatif ke depan.[]

(Muhammad Nefki Hasbiansyah)

Berita terkait
Volkswagen Fokus Bikin Mobil Listrik ID.3
Volkswagen (VW) secara resmi memulai produksi mobil listrik ID.3 pertama di pabrik Zwickau, Jerman, pada 4 November 2019.
Perbedaan Mobil Hybrid, Plug-in Hybrid, dan EV
Dengan ditandatanganinya Perpres ini, kesiapan serta pengembangan mobil listrik di Indonesia bisa berjalan lebih cepat ke depannya.
Fiat Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Turin
Fiat Chrysler, produsen mobil Italia akan membangun pabrik baterai mobil listrik dengan nilai investasi mencapai 56 juta dolar AS
0
Borong Produk Make Up di Harbolnas Akhir Tahun 2019
Harbolnas 12.12 akan manjakan perempuan yang suka dandan untuk membeli produk-produk makeup acara natal Tahun Baru dengan harga murah.