UNTUK INDONESIA

Hujan Mengguyur, Longsor Terjang Rumah di Imogiri Bantul

Hujan deras yang mengguyur Bantul, Yogyakarta sejak Senin sore, menyebabkan tanah longsor menimopa rumah warga di Sriharjo, Imogiri.
Caption: kondisi rumah milik Warijan di Sriharjo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, yang terkena longsor. (Foto: Istimewa)

Bantul - Tanah longsor menerjang sebuah rumah milik warga di Dusun Ketos, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tanah longsor yang terjadi ini akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut sejak sore.

Baca Juga:

Lurah Sriharjo, Titik Istiyawatun mengatakan tanah longsor menimpa rumah milik Warijan, Dusun Ketos RT 04. Kejadian tanah longsor ini terjadi pada Senin, 18 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 WIB. “Tanah longsor menimpa salah satu rumah warga milik Warijan yang berada di Dusun Ketos RT 04,” katanya saat dihubungi wartawan Selasa, 19 Januari 2021.

Hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak sore mengakibatkan tembok bagian samping rumah milik Warijan terkena longsor. Tanah mengenai tembok selebar 8 x 2 meter. 

Tembok bagian samping rumah mulik Warijan terkena longsor.

Akibatnya air dan material pun masuk ke dalam rumah milik Warijan. “Akibat hujan yang turun sejak sore, tembok bagian samping rumah mulik Warijan terkena longsor,” ungkapnya.

Terjadi di malam hari warga tidak berani untuk segera mengevakuasi, warga menunggu hingga pagi hari. Selain itu proses evakuasi menunggu pagi hari karena daerah terdampak longsor masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi hingga tengah malam.

Baca Juga:

Pagi hari warga bersama dengan relawan Sriharjo, dan karang taruna Sedyo Bhakti melakukan evakuasi. Material yang masuk ke dalam rumah milik Warijan berhasil dievakuasi setelah adanya kerja bakti tersebut. []

Berita terkait
6 Orang Korban Longsor Sumedang Kembali Ditemukan
Tindak lanjut berikutnya adalah rencana relokasi permanen untuk warga terdampak.
Update Banjir dan Longsor di Manado, BNPB: 6 Orang Meninggal
BNPM mencatat, akibat bencana banjir di Manado sulawesi Utara menyebabkan enam korban meninggal dunia.
Basarnas Fokus Cari 11 Korban Hilang Bencana Longsor Sumedang
Basarnas fokus mencari 11 korban tanah longsor di Sumedang yang hingga hari ini masih dalam proses pencarian.
0
Hujan Mengguyur, Longsor Terjang Rumah di Imogiri Bantul
Hujan deras yang mengguyur Bantul, Yogyakarta sejak Senin sore, menyebabkan tanah longsor menimopa rumah warga di Sriharjo, Imogiri.