Huawei Berencana Masuki Pasar PC dan Monitor

Perangkat monitor Huawei akan menggunakan layar datar dan melengkung, sedangkan untuk PC akan menggunakan prosesor HiSilicon garapannya.
Logo Huawei. (Foto: Reuters)

Jakarta - Huawei dikabarkan ingin memasuki pasar PC dan juga monitor. Untuk perangkat monitor, raksasa teknologi China ini akan menggunakan layar datar dan melengkung, sedangkan untuk perangkat PC akan menggunakan prosesor HiSilicon garapannya. 

Melansir laman Gizmochina, Kamis, 24 September 2020, layar lengkung untuk monitor Huawei kemungkinan akan dipasok dari TPV Technology. Sedangkan untuk layar datar akan dipasok oleh BOEVT, anak perusahaan dari BOE.

Sementara untuk perangkat PC, Huawei akan membangunnya dengan prosesor HiSilicon 7nm Kunpeng 920 3211K kustom. PC Huawei pertama akan menggunakan UOS, sebuah sistem operasi China yang dikembangkan oleh China Electronics Group dan Wuhan ShenZhiDuo Technology.

Huawei menyerahkan seluruh produk perangkat PC mereka kepada Foxconn dan untuk hasil produksi tahap pertama akan dikirimkan ke beberapa klien korporat Huawei.[]

Berita terkait
Huawei Kehilangan Pasokan Layar dari Samsung dan LG
Penghentian pengiriman layar tersebut disebabkan karena chipset yang digunakan untuk menggerakan layar tersebut terkena sanksi dari pemerintah AS.
Ponsel Huawei dengan OS Harmony Rilis 2021
Kabarnya Huawei akan meluncurkan ponsel dengan sistem operasi atau operating system (OS) Harmony pada 2021.
Dilarang Amerika Serikat, Huawei Rombak Produk
Huawei harus memodifikasi ribuan papan elektronik, mengganti suku cadang, dan algoritme untuk mengatasi larangan dari pemerintah AS.
0
Irfan Setiaputra: 100 Karyawan Garuda Ajukan Pensiun Dini
Direktur Utama Irfan Setiaputra PT Garuda Indonesia mengatakan sudah lebih dari 100 karyawan mengajukan pensiun dini untuk memulihkan perusahaan.